Home > Berita Liga Indonesia > Bhayangkara FC > Sudah Gelar Latihan, Bhayangkara FC Belum Punya Rencana Ujicoba

Sudah Gelar Latihan, Bhayangkara FC Belum Punya Rencana Ujicoba

Solo – Pelatih Bhayangkara Solo FC Paul Munster mengaku belum terlalu memikirkan soal kemungkinan tim The Guardian melakukan laga uji coba menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang rencananya akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April mendatang.

Sebelumnya, ada ajakan untuk melakukan laga uji coba dari Timnas Indonesia yang kini tengah menjalani pemusatan latihan, namun karena skuad Bhayangkara Solo FC belum siap maka laga posisinya digantikan oleh TIRA Persikabo.

Menurut keterangan Munster, tim Bhayangkara Solo FC belum siap untuk menjalani pertandingan karena mereka baru berkumpul selama seminggu dan baru sepuluh pemain yang mengikuti latihan tim.

Karena itu, Munster kini lebih fokus kepada persiapan tim menjelang Piala Menpora 2021, sambil menunggu pemain lainnya datang bergabung untuk berlatih bersama.

“Kami hanya punya sepuluh pemain, jadi itu alasan sesungguhnya (membatalkan uji coba). Kami juga baru memulai latihan, jadi masih terlalu dini buat kami untuk menjalankan pertandingan,” kata Munster.

“Pemain harus bisa tampil selama 90 menit di sebuah pertandingan. Untuk saat ini kondisi pemain belum memungkinkan, mungkin sekarang kondisi mereka hanya sanggup bermain 45 menit,” lanjutnya.

Meski untuk saat ini Bhayangkara Solo FC masih fokus mempersiapkan tim, namun Munster tetap menganggap laga uji coba penting bagi skuad The Guardian nantinya.

“Untuk sekarang belum ada . . . Gabung . . . (rencana melakukan uji coba). Fokus saya adalah latihan, dan menunggu pemain lainnya datang. Ada kemungkinan kami akan melakukan gim internal. Ke depannya mungkin kami bakal ada uji coba, karena mereka membutuhkan pertandingan,” ucap Munster.

Munster mengaku lebih melihat kompetisi Liga 1 2021 sebagai tujuan utama tim meski ia juga menilai turnamen Piala Menpora 2021 juga penting untuk melihat perkembangan anak asuhnya.

“Tentu saja turnamen sangat bagus, karena kami bisa kembali bermain. Pemain sangat ingin bertanding lagi. Kami sangat senang, karena itu menunjukkan ada perkembangan bagus untuk pemain, tim, dan negara ini. Saya yakin semua orang sudah tak sabar ingin melihat pertandingan di televisi,” jelas Munster.

“Memang sangat bagus dengan diadakannya turnamen, tapi liga merupakan tujuan utama. Jadi, seperti yang katakan sebelumnya, kami masih mempunyai banyak waktu untuk mempersiapkan diri menghadapi Liga 1,” tandasnya.

x

Check Also

2 Pemain Pilar Bhayangkara FC Alami Cedera Usai Lawan Borneo FC

Malang – Bhayangkara Solo FC berhasil menang tipis dengan skor 1-0 saat melawan Borneo FC, ...