Home > Berita Liga Spanyol > Suarez Masuk Jajaran Pemain Dengan Catatan 500 Gol

Suarez Masuk Jajaran Pemain Dengan Catatan 500 Gol

Luis Suarez mencatatkan torehan yang spektakuler saat Atletico Madrid mengalahkan Alaves dalam lanjutan La Liga. Bomber Uruguay itu mencetak gol ke-500 dalam sepanjang kariernya. Atletico menerima kunjungan Alaves di Estadio Wanda Metropolitano pekan ke-28 LaLiga, Senin (22/3) dini hari WIB.
Pertandingan ini dimenangkan tuan rumah dengan skor 1-0. Suarez mencetak gol tunggal Los Rojiblancos tersebut. Suarez menjebol gawang Alaves dengan sundulan pada menit ke-54 setelah memanfaatkan umpan Kieran Trippier.

Kemenangan ini mengukuhkan posisi Atletico di puncak klasemen. Tim asuhan Diego Simeone sekarang mengumpulkan 66 poin dari 28 pertandingan. Atletico unggul empat poin dari pesaing terdekatnya Barcelona. Mereka juga terpaut enam poin dari sang rival sekota Real Madrid.
Itu merupakan gol ke-19 Suarez dalam ajang La Liga bersama Atletico. Selain itu, gol tersebut juga menjadi gol ke-500 dalam sepanjang kariernya.

Sebagian besar gol Suarez tercipta saat memperkuat Barcelona. Ia berhasil mencetak 198 gol sambil meraih empat gelar La Liga dan trofi Liga Champions. Bintang Uruguay itu mencetak 126 . . . Gabung . . . gol selama waktunya di Belanda bersama Ajax Amsterdam (111 gol) dan Groningen (15). Ia juga melesakkan 82 gol selama bermain untuk Liverpool.
Di level internasional, Suarez mencetak 63 gol untuk negaranya. Sementara itu, ia juga membukukan 12 gol untuk Nacional.

Suarez merupakan pemain aktif kelima yang mampu mencetak 500 gol. Ia mengikuti jejak mantan rekan setimnya Lionel Messi, yang sudah mengemas 759 gol. Cristiano Ronaldo saat ini memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan 788 gol. Sementara Zlatan Ibrahimovic dan Robert Lewandowski juga sudah mencapai torehan 500 gol dengan masing-masing mencatatkan 570 dan 541 gol.

x

Check Also

Berharap Barca Tidak Diganggu Duo Madrid, Pique Ingin Juara Lagi

Barcelona gagal meraih gelar juara Liga Spanyol musim 2020-2021 setelah kalah bersaing dengan Real Madrid ...