Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Striker Real Betis Ini Semakin Dekat Dengan Barcelona

Striker Real Betis Ini Semakin Dekat Dengan Barcelona

Lionel Messi memang tiada tanding bukanlah isapan jempol belaka. Namun, Barcelona sudah siap kehilangan sang kapten karena selangkah lagi akan mendapatkan penggantinya di Real Betis pada bursa transfer nanti. Lebih dari 17 tahun tentu bukan waktu yang singkat membangun relasi antara pemain dengan klub. Ya, sejak usia belia karier striker Timnas Argentina itu memang tak pernah lepas dari El Barca, bahkan hingga saat ini.

La Pulga menyumbangkan gelar terbanyak yaitu 33 gelar dari segala kompetisi. Belum lagi statistiknya yang mencapai 663 gol dan dan 291 assists dalam 768 laga, buatnya tak tergantikan. Akan tetapi, kebersamaan dari peraih enam Ballon d’Or ini dengan Barcelona dilanda cobaan berat. Imbas krisis ekonomi berkepanjangan dan kehilangan rekan seperjuangan efek Ronald Koeman, buatnya sempat ngotot ingin hengkang.

Mengingat kontraknya yang masih mengambang, Messi lantas membuka kesempatan meninggalkan klub yang membesarkan namanya pada bursa transfer lanjutan alias pada musim panas nanti. Kehilangan pemain sekaliber itu akan menjadi pukulan telak bagi klub yang serba ketergantungan.

Ada alasan mengapa Catalan siap merelakannya karena mereka sudah memiliki kandidat pengganti sepadan. Sosok itu tak lain dan tak bukan adalah Nabil Fekir, penyerang jempolan dari Los Verdiblancos.


Mengutip Twitter Barca Universal dilansir dari TV3, striker Real Betis ini memiliki kemampuan serupa Lionel Messi sehingga jadi banyak incaran tim besar Eropa. Beruntungnya, Barcelona hanya tinggal selangkah . . . Gabung . . . lagi amankan jasanya gara-gara ini.

Laman The Hard Tackle melaporkan jika Blaugrana dan Arsenal menjadi dua klub yang paling mungkin dapatkan jasa penyerang berusia 27 tahun tersebut. Keduanya berhasil mengalahkan sekaliber Liverpool dan Manchester United yang sama-sama kepincut akan jasanya.

Walaupun punya saingan The Gunners, alasan Barcelona bisa unggul tak lepas dari wilayah mereka yang sama-sama dari Spanyol, mengingat bertetangga dengan Real Betis. Punya klausul rilis 90 juta euro (Rp1,5 triliun) nampak tak terlalu sulit untuk dilunasi.

Efek dari adanya presiden Joan Laporta membuka harapan krisis keuangan mereka segera teratasi. Sementara, Arsenal masih harus menabung uang dulu karena dilema memilih permanenkan Martin Odegaard dari Real Madrid atau cari pemain lain.

Mencetak 10 gol dan 13 assists dalam 63 laga Beticos, keunggulan lain dari Fekir nyatanya mampu lakoni posisi gelandang. Tak heran, ia bakal jadi pelipur lara ketika skuat asuhan Ronald Koeman urung dapatkan jasa Georginio Wijnaldum dari Liverpool.

Diproyeksikan sebagai pengganti Lionel Messi yang masih mungkin bertahan di Barcelona. Ditambah kedatangan Nabil Fekir dari Real Betis pada bursa transfer lanjutan, dua penyerang sekaliber sama ini pun bisa tingkatkan daya serang Barca kelak.

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...