Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Spanyol Cetak Rekor, Timnas Yang Selalu Cetak Gol

Spanyol Cetak Rekor, Timnas Yang Selalu Cetak Gol

Rekor mengesankan ditorehkan Timnas Spanyol di ajang Kualifikasi Piala Dunia, tim yang tidak pernah lupa bagaimana caranya mencetak gol.

Timnas Spanyol menjamu timnas Yunani pada laga perdana grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Kamis (25/3/2021) waktu setempat.

Berduel di Nuevo Estadio de Los Carmenes, Spanyol dipaksa bermain imbang dengan tim tamu setelah laga berakhir sama kuat 1-1.

Baca Juga : Italia Menang Atas Irlandia Utara, Bek Juve Cetak Penampilan Ke-100

Spanyol unggul terlebih dahulu pada babak pertama berkat sontekan Alvaro Morata menit ke-33 yang berawal dari umpan panjang Koke ke kotak penalti, Morata meneruskannya dengan sepakan kaki kiri yang menembus gawang Yunani.

Sayangnya, gol Morata mampu dibalas Yunani lewat lesakan Anastasios Bakasetas dari titik putih sebelas menit pasca-jeda, Inigo Martinez melakukan pelanggaran kepada Zeca di area terlarang.

Anastasios Bakasetas, yang bertindak sebagai algojo, melepaskan tembakan kencang ke arah tengah tanpa bisa dibendung kiper Unai Simon.

Hasil 1-1 bertahan hingga wasit Marco Guida membunyikan . . . Gabung . . . peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan.

Kendati gagal memetik tiga poin penuh di kandang, sebiji gol ke gawang Yunani membuat Spanyol menorehkan rekor mengesankan.

Dilansir dari Opta Jose, Spanyol kini tak pernah lupa mencetak gol dalam 36 laga terakhir di ajang Kualifikasi Piala Dunia.

Catatan itu merupakan rekor terpanjang Spanyol dalam kompetisi tersebut.

La Furia Roja tercatat telah membukukan total 96 gol. Terakhir kali bermain tanpa gol adalah ketika melawan Serbia-Montenegro pada 2005.

Kala itu, Sergio Ramos dkk yang berkunjung ke Rajko Mitic Stadium ditahan imbang Serbia-Montenegro dengan skor kacamata.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...