Home > Berita Liga Eropa > Solskjaer Buka Peluang Mainkan Pogba Lawan Milan

Solskjaer Buka Peluang Mainkan Pogba Lawan Milan

Paul Pogba, Pemain Manchester United, akan ketemu pemain favoritnya usai berpotensi comeback dari cedera untuk melawan AC Milan di Liga Europa. Manchester United tidak diperkuat para pemain utamanya saat menyambut AC Milan dalam pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2020-2021, 11 Maret lalu.
Berduel di Stadion Old Trafford, Manchester United harus puas mengakhiri pertandingan dengan skor 1-1 dari AC Milan.

The Red Devils sebenarnya unggul lebih dulu pada menit ke-50 lewat gol tandukan Amad Diallo di dalam kotak penalti. Tapi, AC Milan mampu menyamakan kedudukan di pengujung pertandingan melalui aksi Simon Kjaer. Pada menit ke-90+2, Simon Kjaer menjebol gawang Manchester United dengan sundulan di dalam kotak penalti yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Rade Krunic.
Menjelang pertemuan kedua melawan AC Milan pada Kamis (18/3/2021), Ole Gunnar Solskjaer sebagai pelatih Manchester United memberikan kabar terbaru tentang para pemainnya yang sebelumnya cedera.

Menurut Solskjaer, masalah cedera yang sempat menimpa anak-anak asuhnya sudah berhasil diatasi. Salah satunya cedera yang dialami oleh gelandang Manchester United, Paul Pogba. Juru taktik asal Norwegia itu mengatakan kalau Pogba kemungkinan akan kembali saat melawan AC Milan di leg kedua Liga Europa.
Selain Pogba, empat pemain lainnya juga diharapkan akan bisa memperkuat Manchester United dalam laga tersebut. Pogba sendiri tidak bermain sejak 6 Februari setelah menderita cedera paha saat bermain imbang 3-3 dengan Everton.

“Dari segi cedera, saya berharap kami memiliki empat atau lima pemain kembali untuk pertandingan itu,” kata Solskjaer, dilansir dari laman resmi klub.

“Kemungkinan besar Edinson (Cavani) dan Anthony (Martial) fit, Donny (van de Beek) juga mudah-mudahan dalam kondisi yang sama.”

“Paul (Pogba) bahkan mungkin akan melakukan perjalanan ke Italia dan David de Gea kembali dari isolasi,” katanya menambahkan.

De Gea absen dalam empat pertandingan setelah kembali ke Spanyol untuk menghadiri kelahiran anak pertamanya. Pemain berusia 30 tahun itu kembali ke Manchester tetapi melewatkan kemenangan atas West Ham pada Senin (15/3/2021) dini hari WIB setelah harus mengisolasi diri sejalan dengan protokol virus korona pemerintah Inggris.
Cavani sudah absen dalam tiga pertandingan terakhir karena cedera ringan . . . Gabung . . . dan Martial dipaksa keluar pada babak pertama di leg pertama melawan AC Milan.

Sedangkan van de Beek absen karena masalah otot, sementara Pogba terakhir bermain imbang 3-3 dengan Everton pada 6 Februari, akibat cedera hamstring. Dengan kemungkinan ketersediaan Pogba saat melawan AC Milan, gelandang berpaspor Prancis itu berpotensi bertemu pemain favoritnya, Zlatan Ibrahimovic.
Pogba dan Ibrahimovic pernah sama-sama memperkuat Manchester United pada musim 2016-2017 sampai 2017-2018.

Dalam periode yang singkat itu, kedua pemain berhasil menjalin kedekatan yang bertahan sampai sekarang. Pada suatu kesempatan, Pogba bahkan mengakui kalau dirinya menyukai sosok Ibrahimovic.

“Kami sudah bermain bersama untuk beberapa waktu sekarang jadi kami memiliki koneksi dan kombinasi ini di lapangan,” kata Pogba pada 2017 lalu, dilansir dari FourFourTwo.

“Saya tidak tahu mengapa Zlatan dan saya bekerja sama dengan baik. Seperti yang saya katakan sebelumnya, dia hanya seseorang yang bisa saya temukan.”

“Dia memiliki segalanya. Dia adalah striker yang lengkap, Anda bisa memberinya bola, dia bisa menahan bola, dia dapat menemukan ruang, dia memiliki keterampilan hebat.”

“Saya suka cara dia bermain dan saya pikir dia juga menyukai cara saya bermain.”

“Itu hanya koneksi di lapangan, tidak seperti kami berlatih dalam latihan, itu terjadi begitu saja,” katanya menambahkan.

Ibrahimovic juga pernah mengatakan bahwa dirinya senang bermain dengan Pogba. Dan komunikasi keduanya yang berjalan baik menjadi kunci kesuksesan kerja sama mereka di lapangan.

“Kami banyak berbicara dan kami mencoba banyak membantu satu sama lain,” kata Ibra, dilansir dari Sports Mole.

“Saya pikir dia suka bermain dengan saya dan saya juga suka bermain dengannya,” katanya mengakhiri.

Pemain asal Swedia itu juga diprediksi bakal bisa memperkuat AC Milan saat menyambut Manchester United setelah absen pada leg pertama karena cedera.

x

Check Also

Cara Alberto Moreno Ejek MU Yang Berhasil Dikalahkannya

Alberto Moreno, pemain belakang Villarreal, memiliki cara sadis untuk mengejek Manchester United yang telah kalah ...