Home > Berita Liga Inggris > Manchester United > Solskjaer Bakal Mainkan Dean Henderson Sejak Menit Awal Hadapi City

Solskjaer Bakal Mainkan Dean Henderson Sejak Menit Awal Hadapi City

Manchester – Pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, memastikan akan menurunkan kiper Dean Henderson sejak menit awal saat tandang ke markas Manchester City.

Manchester United akan menjalani laga Derby Manchester ke kandang Manchester City, di Etihad Stadium, pada laga pekan pekan ke-27 Premier League 2020/21, Minggu (7/3/2021) malam pukul 23.30 WIB

Jelang laga kali ini, kiper David De Gea dipastikan absen karena harus kembali ke Spanyol untuk menemani pasangannya, Edurne Garcia, melahirkan anak pertama mereka.

Hal ini diungkapkan langsung oleh sang pelatih, Ole Gunnar Solskjaer.

“Dia (De Gea) harus pulang (ke Spanyol),” ungkap Solskjaer.

Baca juga : Manchester United Wajib Benahi Diri Jelang Hadapai City

Solskjaer juga belum bisa memastikan kapan De Gea akan kembali ke Inggris dan bergabung kembali bersama skuad Setan Merah, lantaran De Gea harus menjalani karantina selama 10 hari, sebagai protokol kesehatan yang harus dilalui, setibanya di Inggris.

“Ketika David sudah bisa kembali ke Inggris, kami harus mengikuti peraturan yang berlaku (karantina 10 hari), jadi . . . Gabung . . . kami berharap ia bisa kembali secepat mungkin,” kata Solskjaer.

“Kami mengijinkannya pulang dan kami ingin ia sesegera mungkin kembali. Namun dia juga manusia, sehingga saya tidak tahu kapan ia akan kembali, namun semoga saja tidak lama,” lanjutnya.

Meski De Gea absen, Solskjaer mengaku tidak terlalu mencemaskannya karena Dean Henderson disebutnya telah siap memainkan laga besar.

“Tenang saja, Dean siap untuk pertandingan (Derby Manchester) ini, karena Dean bermain dengan baik saat melawan Palace,” ujar Solskjaer.

“Ia juga tidak sabar untuk bermain melawan City. Ia punya pengalaman menghadapi mereka di Carabao Cup, sehingga ia siap,” lanjutnya.

x

Check Also

sir-alex-ferguson

David De Gea Menangis, Ferguson Turun Tangan

Inggris – Final Liga Europa diwarnai dengan aksi Sir Alex Ferguson yang berusaha untuk menghibur ...