Home > Berita Liga Indonesia > Solo Bakal Jadi Venue Semifinal dan final Piala Menpora 2021 ?

Solo Bakal Jadi Venue Semifinal dan final Piala Menpora 2021 ?

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, berharap partai semifinal dan final Piala Menpora 2021 bisa digelar di Solo.

Menurut Zainudin Amali, usulannya tersebut dimaksudkan agar tidak terjadi terlalu banyak pergerakan di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021 karena PT Liga Indonesia Baru (LIB) juga telah merencanakan pembukaan Piala Menpora 2021 akan digelar di Stadion Manahan, Solo.

“Saya berharap supaya tak terlalu banyak pergerakan maka semifinal dan finalnya juga di sana (Solo),” kata Zainudin Amali kepada wartawan, di Kantor Kemenpora, Kamis (4/3/2021).

“Solo ini kan salah satu stadion yang disiapkan ke Piala Dunia. Dan sudah siap juga,” lanjutnya.

Meski demikian, Zainudm tetap menyerahkan sepenuhnya keputusan tersebut kepada PT LIB sebagai operator penyelenggara kompetisi.

“Tapi itu sekali lagi tergantung dari penyelenggara PT LIB,” kata ujar Zainudin.

Zainudin juga berharap agar PSSI dan juga PT LIB melakukan komunikasi dengan Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, terkait rencana penggunaan Stadion Manahan, Solo sebagai tempat pembukaan Piala Menpora 2021.

Hal ini dimaksudkan agar supaya nantinya tidak terjadi masalah, terutama dalam hal perizinan.

“Harapannya Wali Kota Solo sudah menjalin komunikasi dengan PSSI terkait untuk pembukaan itu,” ujar Zainudin.

Sebelumnya, PSSI dan PT LIB telah merencanakan akan menggelar Piala Menpora 2021 pada 21 Maret hingga 25 April, dimana pembukaannya akan diadakan di Stadion Manahan, Solo.

Ajang tersebut akan diikuti oleh 18 klub Liga 1 yang nantinya akan dibagi menjadi empat grup, dan masing-masing grup akan bertanding di empat kota untuk babak penyisihannya, yakni Solo, Malang, Bandung, dan Sleman.

x

Check Also

Dewa United Makin Beraroma Persib Bandung

Tangerang – Klub Liga 2, Dewa United FC, terus bergerak mempersiapkan timnya menjelang akan digulirkannya ...