Home > Berita Liga Indonesia > Soal Kontrak Irfan Bachdim, Manajemen PSS Beri Penjelasan Ini

Soal Kontrak Irfan Bachdim, Manajemen PSS Beri Penjelasan Ini

PSS Sleman berikan respon atas tidak adanya nama Irfan Bachdim dalam daftar pemain yang dipertahankan di musim 2021. Mantan pemain Bali United ini secara mengejutkan tidak ada dalam daftar pemain yang dipertahankan oleh PSS Sleman tahun ini. Sang pemain sendiri sejauh ini juga belum mengeluarkan pernyataan sudah keluar dari skuad Elang Jawa.
Tentu hal ini menimbulkan tanda tanya, sebenarnya bagaimana nasib pemain yang pernah memperkuat FC Utrecht ini.

Apakah akan dilepas atau dipertahankan skuad PSS Sleman di bawah asuhan Dejan Antonic. Menjawab masalah ini, akhirnya pihak manjemen PSS Sleman buka suara terkait perkembangan keadaan Irfan Bachdim di tim. Lewat Humas PSS Sleman, Nuru Syifa megatakan kalau pihaknya belum punya keterangan lebih lanjut terkait kabar Irfan Bachdim.

“Belum ada keterangan (lebih lanjut) mas,” kata Nuru Syifa singkat saja dikutip dari Tribun Jogja.

Walau tidak memberikan jawaban yang memuaskan, sekarang mulai banyak kabar yang telah merebak mengenai penyebab Irfan Bachdim belum gabung skuad PSS Sleman. Dirumorkan, pemain berusia 32 tahun ini belum bersedia untuk menandatangani kontrak baru yang disodorkan oleh manajemen PSS Sleman. Alasan Bachdim tidak setuju adalah karena ada beberapa poin dalam perjanjian kontrak baru yang masih belum bisa diterima sang pemain.
Diyakini, kubu PSS Sleman merasakan apa yang sedang dirasakan oleh kebanyakan klub di Indonesia, yaitu mengalami masalah finansial. Kemungkinan dalam kontrak baru ini, gaji yang disodorkan kepada Bachdim nominalnya lebih kecil dibandingkan musim lalu.

Keadaan PSS Sleman yang sedang mencoba berhemat ini juga didukung pernyataan Dirut PSS Sleman, Marco Garcia Paolo. Marco mengatakan dirinya amat kaget saat PSS dikatakan klub yang kaya raya . . . Gabung . . . karena berhasil mendatangkan banyak nama. Padahal kenyataannya PSS hanya membeli pemain dengan dana yang masih dimiliki saja, dan jumlahnya tidak fantastis.

“Memang di luar jadi heboh, mengatakan PSS pasti jor-joran, sampai disamakan dengan klub top Eropa,” kata Marco

“Sebenarnya enggak, yang paling utama kita setia pada budget (yang disedikan),” katanya.

PSS Sleman memang belakangan ini sempat menghebohkan sepak bola Indonesia dengan mendatangkan setidaknya tujuh pemain dengan nama beken. Seperti Irfan Jaya dari Persebaya, Fabiano Beltrame dari Persib, kemudian Kim Jeffrey Kurniawan dari Persib. Lalu ada Fandi Imbiri dari Madura United, Miswar Saputra dari PSM Makassar, Dwi Rafi Angga dari PSIM, dan terakhir pemain asing asal Argentina Nicolas Leandro Velez dari klub Malaysia, FELDA United.
PSS Sleman sejauh ini masih belum berusaha untuk kembali menghubungi Irfan Bachdim untuk membicarakan kontrak baru.

Kebetulan sang pemain juga tengah sibuk menemani istrinya melahirkan buah hati ketiganya. Tapi kalau melihat perkembangan burda transfer di Indonesia, tidak menutup kemungkinan Irfan Bachdim bakal dikeluarkan dari skuad Elang Jawa. Karena baru-baru ini juga dikabarkan kalau PSS Sleman sedang mengincar pemain naturalisasi, Ezra Walian atau Greg Nwokolo.
Greg Nwokolo diketahui kontraknya masih belum diperpanjang oleh manajemen dari Madura United.

x

Check Also

Bos PSKC Cimahi Sebut Klubnya Masih Cari Pemain Baru

Jakarta – Menjelang akan bergulirnya kompetisi Liga 2 2021, PSKC Cimahi masih akan mencari pemain ...