Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > Soal Isu Rasisme Yang Menimpa Patrich Wanggai, Ini Komentar Pelatih PSM

Soal Isu Rasisme Yang Menimpa Patrich Wanggai, Ini Komentar Pelatih PSM

Makassar – Pelatih PSM Makassar, Syamsuddin Batola, menilai isu rasisme menjadi hal yang sudah biasa terjadi menimpa para pemain sepak bola profesional.

“Saya sudah terbiasa terjadi masalah rasis di mana-mana. Sebagai pemain profesional ya memang itulah risikonya,” ungkap Syamsuddin Batola dalam sesi jumpa pers pralaga Piala Menpora 2021 melawan Bhayangkara Solo FC, Jumat (26/3/21).

Meski demikian, Syamsuddin Batola tetap menyayangkan tindak rasisme masih terjadi di dunia olahraga, khususnya sepak bola, yang menjunjung tinggi sportifitas.

“Tapi saya tetap sangat menyayangkan sikap-sikap dari oknum yang selalu saja melakukan perlakuan rasis,” kata pelatih berlisensi A AFC ini.

Sebelumnya, salah satu pemain PSM, Patrich Wanggai, menjadi sasaran rasisme usai Persija dikalahkan PSM dengan skor 0-2, pada matchday pertama Grup B Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/3/21).

Kolom komentar akun Instagram pribadi Patrich . . . Gabung . . . Wanggai, @wanggaipatrich, langsung dibanjiri komentar tidak pantas berbau suku.
Terkait kejadian ini, manajemen PSM Makassar telah melayangkan surat pernyataan sikap kepada PSSI.

Lebih jauh Syamsuddin Batola mengingatkan agar para suporter mengerti posisi dan tugas pemain sepak bola profesional di lapangan.

“Sebenarnya ini kan pertandingan sepak bola. Pasti pemain tak ada yang mau mengalah sehingga semua akan berusaha menampilkan permainan terbaik mereka,” ujar Syamsuddin Batola.

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...