Home > Berita Euro > Skuad Timnas Jerman Punya 5 Pemain Muda Yang Siap Bikin Kejutan

Skuad Timnas Jerman Punya 5 Pemain Muda Yang Siap Bikin Kejutan

Jerman merupakan sebuah negara yang sudah tidak pernah kehabisan stok pemain muda.

Banyak pemain muda berbakat yang sudah dimiliki Timnas Jerman, sehingga sang pelatih Joachim Loew sudah tidak perlu pusing dalam mencari pemain yang layak untuk bisa memperkuat skuad untuk Euro 2020.

Di ajang Euro, Jerman pernah menjuarai edisi 1972, 1980, serta 1996. Namun, kali ini akan menjadi sebuah pertarungan yang sengit bagi Jerman, mengingat mereka berada satu grup dengan Prancis serta Portugal.

Hal ini membuat Loew harus putar otak untuk bisa merombak komposisi skuad dengan pemain-pemain yang bertalenta seperti Timo Werner, Manuel Neuer, serta Toni Kroos.

Selain pemain senior, ada nama pemain muda yang bisa jadi kejutan di skuad Jerman untuk Euro 2020.

Berikut para bintang muda yang bisa jadi kejutan di skuad Jerman untuk Euro 2020.

Florian Wirtz (Bayer Leverkusen)

Bundesliga | Florian Wirtz becomes youngest goalscorer in Bundesliga history at 17 years and 34 days.

Florian Wirtz merupakan salah satu pemain muda berbakat yang lahir di Pulheim pada 3 Mei 2003, ia adalah pemain Bayer Leverkusen yang dikenal sebagai playmaker membahayakan karena mampu menyisir dari kedua sisi lapangan.

Meski usianya masih berusia 17 tahun, performanya di Leverkusen bisa dibilang sangat bagus. Sejauh ini, ia sudah menorehkan tujuh gol dengan tujuh asis dari 30 laga penampilannya di semua kompetisi.

Wirtz sudah membela Timnas Jerman di seluruh kelompok usia mulai dari U-15, U-16, U-17, dan U-21. Sehingga, kesempatan baginya untuk berlaga di Euro 2020 pun terbuka cukup lebar.

Jamal Musiala (Bayern Munchen)

6 Fakta Menarik Tentang Jamal Musiala, Pencetak Gol Termuda Bayern Munchen yang Pernah Hadapi Garuda Select - bolaskor.com

Jamal Musiala sedikit lebih tua dua bulan dari Wirtz, kini ia bermain untuk klub Bayern Munchen. Ia menjadi pemain Die Roten termuda sepanjang masa ketika Musiala melakukan debutnya di Bundesliga menjamu Freiburg pada 20 Juni 2020.

Ia juga pernah menjadi pencetak gol termuda sepanjang masa bagi Munchen ketika berhasil mencetak gol kala berhadapan dengan Schalke pada Matchday perrama. Di Liga Champions pun, ia menjadi pencetak gol termuda klub ketika ia mencetak gol melawan Lazio pada bulan Februari.

Musiala merupakan pemain yang lahir di Stuttgart namun menghabiskan sebagian masa kecilnya di Inggris. Hal ini pun membuat dirinya memegang kewarganegaraan ganda untuk kedua negara. Namun jelang Euro 2020, ia memilih untuk mewakili Timnas Jerman.

Ismail Jakobs (Cologne)

Tottenham and Leicester tracking German starlet Ismail Jakobs following breakthrough at Cologne | Daily Mail Online

Ismail Jakobs merupakan pemain bertalenta asal Jerman yang bermain sebagai posisi winger. Kini, ia masih memperkuat tim Cologne yang merupakan tim papan bawah Bundesliga, bakat yang dimiliki Jakobs tak bisa dipandang remeh.

Pemain berusia 21 tahun itu punya pergerakan yang cepat dan cerdik dalam menusuk jantung pertahanan lawan dari sisi lapangan. Meskipun musim ini belum bisa menorehkan gol dan asis, kontribusi Jakobs bagi tim sangat penting di setiap laga.

Sejauh ini, ia sudah tampil empat kali bersama Timnas Jerman U-21. Mengandalkan pemain muda berbakat sebagai pemain inti Timnas Jerman bukanlah hal yang mustahil. Sebab, dengan mempercayakan pemain muda justru akan membuat kejutan di Euro 2020.

Youssufa Moukoko (Borussia Dortmund)

Meski Kalah 1-2 Dari Union Berlin, Youssoufa Moukoko Catat Sejarah Bagi Borussia Dortmund

Youssufa Moukoko adalah pemain kelahiran 20 November 2004 yang merupakan salah satu calon bintang masa depan bagi Jerman. Meski usianya masih sangat muda yakni 16 tahun, potensi Moukoko di level internasional maupun profesional sangat besar.

Pasalnya, sejauh ini ia sudah bermain untuk tim senior Borussia Dortmund dan Timnas Jerman U-20. Musim ini, ia sudah menorehkan 16 gol dengan satu asis dari 18 laga penampilannya di semua kompetisi bersama Die Borussen.

Meski Moukoko masih terlalu muda untuk berada di tim senior, namun pelatih Loew bisa mempertimbangkan sang pemain untuk memasukkan nama pemain bernomor punggung 18 itu ke skuad Der Panzer di Euro 2020.

Marc-Oliver Kempf (VfB Stuttgart)

VfB Stuttgart: Verdacht auf Kieferbruch bei Marc-Oliver Kempf! | 90min

Marc-Oliver Kempf merupakan pemain veteran yang sangat berpengalaman dari keempat kandidat sebelumnya. Pemain berusia 26 tahun itu dikenal sebagai pemain yang kokoh di jantung pertahanan Stuttgart.

Bersama Die Schwaben, Kempf menjadi pemain andalan bagi Pellegrino Matarazzo. Musim ini, ia telah memainkan 27 penampilan di semua kompetisi. Perannya di lini belakang sangatlah kuat, sejauh ini Stuttgart hanya kebobolan 37 gol berkat sang pemain.

Jelang Euro 2020, Kempf memiliki peluang yang cukup besar untuk dipanggil ke skuad Der Panzer. Pasalnya, ia mempunyai kemampuan dalam memutus serangan lawan dan bisa memberikan umpan serta kerja sama tim yang bagus.

x

Check Also

Media Amerika Sindir Ronaldo Yang Marah Melihat Empat Pemain Jerman Minum Coca-Cola

Jakarta – Portugal kalah dari Jerman dengan skor 2-4 pada matchday kedua Grup F Euro ...