Home > Berita Liga Indonesia > Skuad Persebaya Mulai Lengkap Untuk Bersaing di Piala Menpora 2021

Skuad Persebaya Mulai Lengkap Untuk Bersaing di Piala Menpora 2021

Skuad Persebaya Surabaya mulai lengkap untuk bersaing di Piala Menpora 2021. Mereka baru saja menambah stok striker dengan kedatangan Rivaldi Bawuo yang bergabung dengan status trial. Manajer Persebaya, Candra Wahyudi, mengatakan kalau timnya tidak akan banyak membawa pemain dalam turnamen pramusim itu.

“Sementara yang sudah ada ini masuk skema dengan kesepakatan manajemen. Komunikasi kami dengan pelatih mungkin ada 23 sampai 25 pemain. Itu yang akan jadi tulang punggung Persebaya di pramusim,” kata Candra.

Dari data yang dikumpul, Persebaya saat ini sudah memiliki 25 pemain yang dibutuhkan itu. Sebanyak 17 di antaranya merupakan pemain yang sudah menjadi bagian dari klub sejak musim 2020. Lalu, lima lainnya merupakan rekrutan anyar seperti Satria Tama, Reva Adi Utama, Frank Rikard Sokoy, Ady Setiawan, dan Samsul Arif.

Sedangkan tiga sisanya merupakan pemain yang bergabung dengan status trial, yaitu Rivaldi Bawuo, Thaufan Hidayat, dan Meru Kimura. Jumlah 17 pemain lawas itu sebenarnya lebih banyak dibanding para pemain yang pergi dengan sebanyak 12 orang.

Dari 12 pemain yang pergi, empat di antaranya adalah pemain asing yang melanjutkan karier ke luar negeri. Walau begitu, beberapa pemain . . . Gabung . . . yang tidak lagi membela Persebaya itu bisa dibilang merupakan andalan Bajul Ijo. Sebut saja Irfan Jaya, Hansamu Yama, Mahmoud Eid, Makan Konate, Aryn Williams, hingga David da Silva.

Manajemen Persebaya sendiri berusaha merampungkan proses perekrutan pemain ini sebelum diadakannya Piala Menpora 2021. Karena, tidak menutup kemungkinan, komposisi pemain di pramusim tidak banyak berubah dengan kompetisi Liga 1 2021 nanti.

“Kami menyelesaikan administrasi pemain. Ada banyak hal yang perlu dibenahi setelah negosiasi kontrak seperti apa. Setelah clear, kami bisa mempersiapkan pramusim,” jelas pria asli Bojonegoro itu.

Persebaya akan tergabung di Grup Piala Menpora yang dimainkan di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Tim asal Kota Pahlawan itu dijadwalkan bersaing dengan PSS Sleman, Persik Kediri, Persela Lamongan, dan Madura United.

 

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...