Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Simak Data Dan Fakta Jelang Pertandingan Bulgaria vs Italia

Simak Data Dan Fakta Jelang Pertandingan Bulgaria vs Italia

Bulgaria akan kedatangan tamu Italia di Stadion Vasil Levski, Sofia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 Grup H. Azzurri menginginkan kemenangan untuk menempel pemimpin klasemen Kroasia yang tampaknya akan mampu mengalahkan Norwegia. Kroasia dan Italia sebelumnya sama-sama mengumpulkan nilai 10 dari empat laga.

Berikut data dan fakta Bulgaria Vs Italia seperti dilansir dari laman resmi UEFA:

– Sepanjang sejarah, kedua tim telah bertemu sebanyak 17 kali. Italia lebih unggul dengan meraih sembilan kemenangan. Sisanya enam laga berakhir imbang dan Bulgaria memetik dua kemenangan.

– Pertandingan yang paling mengesankan bagi Italia saat menang 2-1 di semifinal Piala Dunia 1994. Saat itu Roberto Baggio mencetak dua gol di Stadion Giants, New Jersey sebelum akhirnya Hristo Stoichkov menjawab gol Italia dari titik penalti.

-Pertemuan terbaru Italia-Bulgaria terjadi pada 2014 dalam kualifikasi Piala Dunia 2014. Saat itu Bulgaria masih dilatih Luboslav Penev dan Italia dipoles Cesare Prandelli. Pertandingan berakhir imbang 2-2.

– Bulgaria berhasil mengumpulkan empat poin dari empat pertandingannya di Grup H, Bulgaria menang tandang saat melawan Azerbaijan dalam pertandingan pembukaan . . . Gabung . . . mereka dan imbang 1-1 di kandang melawan Malta.

– Sampai saat ini Italia menjadi klub tidak terkalahkan di Grup H, Italia menang tiga kali serta satu kali seri. Dalam dua pertemuan tandangnya tercatat Italia belum mengalami kebobolan.

– Italia tidak terkalahkan dalam 44 pertandingan kualifikasi di semua kompetisi sejak kekalahan 1-3 dari Prancis pada 6 September 2006. Tercatat Italia menang 33 kali dan meraih 11 hasil seri.

-Bagi Ivaylo Petev pertandingan ini merupakan tugas pertamanya sejak menggantikan Luboslav Penev sebagai pelatih Bulgaria pada Desember 2014.

– Dua pemain Bulgaria Andrej Galabinov (Livorno) dan Ivaylo Chochev (Palermo) merupakan pemain yang tampil baik di Serie A Italia.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...