Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Sikat Islandia, Jerman Perpanjang Rekor Kemenangan DI Kualifikasi Piala Dunia

Sikat Islandia, Jerman Perpanjang Rekor Kemenangan DI Kualifikasi Piala Dunia

Pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia, Timnas Jerman sukses memperpanjang rekor mengesankan mereka setelah meraih kemenangan telak atas timnas Islandia.

Pertandingan antara timnas Jerman dan timnas Islandia pada laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J dihelat di MSV Arena, Duisburg, Kamis (25/2/2021) atau Jumat dini hari WIB.

Jerman mengawali laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Grup J, dengan bermain sempurna. Jerman yang menghadapi Islandia, tim berperingkat ke-46 di ranking FIFA, sukses menyikatnya dengan kemenangan telak 3-0.

Baca Juga : Rekor 67 Tahun Dipecahkan Wonderkid 18 Tahun Bayern Munchen

Pesta gol Der Panzer dimulai dengan gol cepat Leon Goretzka pada menit ke-3 yang membuat mereka unggul 1-0 atas Islandia. Kemudian menambah keunggulan lagi menjadi 2-0 hanya empat menit berselang melalui gol gelandang serang Chelsea, Kai Havertz. Keunggulan 2-0 Jerman atas Islandia bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Ilkay Guendogan menambah gol kemenangan skuad Joachim Loew menjadi 3-0 pada menit ke-56. Kemenangan telak 3-0 Jerman atas Islandia pun bertahan hingga laga bubaran.

Adapun kemenangan atas Islandia di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 menghadirkan rekor tersendiri bagi Jerman.

Dilansir dari Opta Franz, Der Panzer mencatatkan kemenangan . . . Gabung . . . 17 pertandingan beruntun mereka di Kualifikasi Piala Dunia. Catatan tersebut menjadi rekor baru dalam keikutsertaan Jerman pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia.

Rekor apik itu mulai diukir Jerman sejak laga Kualifikasi Piala Dunia pada 2013.

Jerman ketika itu, tampil perkasa dengan menjadi juara Grup C berkat rekor 9 kemenangan dan 1 hasil imbang pada pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2014.

Momen tersebut tercipta tepat satu tahun sebelum mereka terjun ke Piala Dunia 2014 dan menjadi juara dunia untuk keempat kalinya pada turnamen empat tahunan itu.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 berikutnya di Grup J, pasukan Joachim Loew akan menghadapi Rumania (28/3) dan Makedonia Utara (31/3).

Dua partai Kualifikasi Piala Dunia 2022 tersebut bakal digelar pada dini hari pukul 02.45 WIB.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...