Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > Shin Tae-yong Tak Membantah Performa Timnas U-22 Indonesia Masih Jauh Dari Harapan

Shin Tae-yong Tak Membantah Performa Timnas U-22 Indonesia Masih Jauh Dari Harapan

Shin Tae-yong, Pelatih timnas U-22 Indonesia asal Korea Selatan, mengakui permainan anak asuhnya tidak sesuai ekspektasi. Shin Tae-yong mengatakan hal itu setelah melihat cara bermain para pemain timnas U-22 Indonesia dalam uji coba melawan Tira Persikabo, Jumat (5/3/2021) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.
Terlebih pada menit-menit awal, timnas U-22 Indonesia hampir saja kebobolan beberapa gol oleh para pemain dari Tira Persikabo.

Kalau saja penyelesaian akhir Tira Persikabo tidak menemui kendala, boleh jadi hasil akhir pun akan berbeda. Timnas U-22 Indonesia mengalahkan Tira Persikabo dengan skor 2-0. Melihat itu, Shin Tae-yong menilai kalau pertandingan melawan Tira Persikabo tidak sesuai dengan ekspektasinya.
Alasan utamanya karena para pemain terlihat grogi. Walaupun begitu, Shin memaklumi kalau pertandingan itu merupakan yang pertama kalinya dilakukan para pemain setelah hampir satu tahun hanya berlatih.

“Pertandingan memang tidak sesuai dengan ekspektasi. Alasannya karena para pemain terlihat grogi di menit-menit awal. Tapi, hal itu dapat dimaklumi karena pertandingan kali ini merupakan yang . . . Gabung . . . pertama setelah sekian lama,” kata Shin Tae-yong dalam konferensi pers setelah pertandingan, Jumat (5/3/2021).

Karena hal itu juga, para pemain sempat mengalami kesulitan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka. Walau begitu Shin yakin para pemain akan kembali ke level yang sesungguhnya.

“Karena itulah para pemain tidak dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tapi ke depannya saya yakin para pemain bisa tampil lebih baik lagi,” jelasnya.

Setelah melawan Tira Persikabo, para pemain timnas U-22 Indonesia akan kembali menjalani pertandingan uji coba pada hari Minggu (7/3/2021). Lawan yang dihadapinya selanjutnya adalah juara Liga 1 2019, yaitu Bali United.

x

Check Also

Vaksinasi Covid-19, Bek Timnas U-23 Indonesia : “Aman-aman Saja”

Jakarta – Bek Timnas Indonesia U-22 Salman Alfarid, mengaku lega dirinya sudah menerima vaksinasi Covid-19 ...