Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Positif Covid-19, Ini Kata Asisten Pelatih

Shin Tae-yong Positif Covid-19, Ini Kata Asisten Pelatih

Jakarta – Asisten pelatih Timnas Indonesia, Yoo Jae-hoon, meminta doa kepada masyarakat Indonesia untuk pelatih kepala Shin Tae-yong pasca dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Menurut Yoo Jae-hoon, Shin Tae-yong saat ini sudah ditangani tim dokter meski awalnya ia mengaku khawatir karena pelatih asal Korea Selatan itu juga mengidap diabetes.

“Kalau saya pribadi sudah dinyatakan negatif sejak satu minggu yang lalu. Coach yang lain juga semua tidak apa-apa, sehat-sehat semua,” ungkap Yoo Jae-hoon.

“Semoga coach Shin juga tidak apa-apa. Mohon doain untuk coach Shin ya, biar beliau sehat terus,” lanjutnya.

Kabar terkait Shin Tae-yong yang juga mengidap diabetes pertama kali disampaikan oleh pelatih fisik Timnas Indonesia, Lee Jae-hong.

Dalam unggahan di akun Instagram, @rogerio2026a, ia mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong telah dilarikan ke rumah sakit pada hari yang sama ketika ia mengidap virus Corona.

“Pelatih Kim Hae-un, penerjemah Yoo Jae-hoon, dan penerjemah Jeong Seok-seo serta saya melakukan isolasi mandiri di hotel. Tetapi coach . . . Gabung . . . Shin Tae-yong dirawat di rumah sakit karena dia menderita penyakit diabetes kronis,” tulis Lee Jae-hong.

“Karena penyakit COVID-19 ini sangat tidak terduga, dia dirawat di rumah sakit untuk berjaga-jaga. Dia harus melawan penyakitnya sambil hidup sendiri. Dia pasti sangat kesepian,” lanjutnya.

Pihak PSSI telah menginformasikan bahwa Shin Tae-yong positif Covid-19 pada tiga hari lalu, setelah hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar dari rumah sakit pada Jumat (19/03/21) malam.

Meski Shin Tae-yong hanya mengeluh tidak enak badan namun PSSI tetap bergerak cepat untuk melakukan pencegahan.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...