Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Menilai Masih Banyak Yang Harus Dibenahi Timnas Indonesia

Shin Tae-yong Menilai Masih Banyak Yang Harus Dibenahi Timnas Indonesia

Pelatih dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, kini senang dengan hasil internal dari games yang digelar Sabtu (27/2/2021) siang. Namun, ia juga mengatakan banyak hal yang akan perlu dievaluasi dari penampilan para pemain.

Pada internal game dalam Lapangan D Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Shin Tae-yong sudah membagi skuat Garuda menjadi dua tim dengan berkostum biru serta abu-abu.

Pertandingan yang sudah berjalan menarik serta berlangsung selama 90 menit dengan skor akhir 4-4.

“Pertandingan yang menarik dengan banyak gol. Kemampuan pemain semakin meningkat, apalagi kita sudah tiga pekan lebih menjalani pemusatan latihan. Pemain terus melawan rasa capek dan kerja keras,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut juga sudah menyoroti lemahnya organisasi dari pertahanan sehingga masing-masing tim sudah kebobolan empat gol.

Shin Tae-yong juga menambahkan, ada juga beberapa faktor yang sudah membuat pemain kini agak kesulitan pada internal game kali ini.

“Mungkin faktor cuaca yang panas jadi banyak pemain yang lupa apa yang harus dilakukan saat situasi pertandingan. Untuk itu kami tim pelatih harus terus memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim,” kata pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Akan Lawan Tim Lokal

Pada pertandingan yang sudah berakhir imbang ini gol dari tim biru sudah dicetak oleh Adam Alis (7′), Muhammad Rafly (55′, 63′), lalu Dendy Sulistyawan.

Sementara itu, tim abu-abu dibuat oleh Kahar Kalu Muakkar (34′), Kadek Agung (49′), Feby Eka Putra (80′), dan Braif Fatari (82′).

Selepas internal game, timnas Indonesia akan melakukan evaluasi di sesi latihan. Nantinya, skuat Garuda kembali bertanding di dua laga uji coba melawan klub lokal pada 3 dan 5 Maret 2021.

Dua tim yang jadi lawan Timnas Indonesia adalah Tira Persikabo dan Bali United. Kedua uji coba tersebut akan disiarkan secara langsung oleh Indosiar dan dimainkan di Stadion Madya GBK, Senayan, Jakarta.

x

Check Also

PSSI Tanggapi Soal Batalnya Laga Timnas Indonesia vs Bolivia

Rencana dari pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bolivia dalam jeda internasional, akhir Maret 2021 sudah dipastikan batal. ...