Home > Timnas Indonesia > Shin Tae-yong Belum Puas Dengan Kinerja Timnas Indonesia Jelang Lawan Bali United

Shin Tae-yong Belum Puas Dengan Kinerja Timnas Indonesia Jelang Lawan Bali United

Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong masih belum puas dengan kinerja timnya jelang menghadapi Bali United pada uji coba kedua di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (6/3/2021) malam. Pada uji coba pertama melawa PS Tira Persikabo, Jumat (5/3/2021), Garuda Muda menang 2-0. Pada pertandingan itu, Timnas U-23 terlambat panas.
Bahkan pada menit-menit awal, pasukan Shin Tae-yong sempat tertekan sampai nyaris kebobolan.

Tapi mulai pertengahan babak pertama, performa Timnas U-23 mulai meingkat. Hasilnya I Kadek Agung Widyana bisa mencetak gol pertama pada menit ke-45. Di babak kedua, giliran Muhammad Rafli yang bisa cetak gol pada menit ke-48. Walau menang, Shin Tae-yong menilai permainan anak asuhnya belum berhasil memenuhi ekspektasinya.
Dia menyoroti dua masalah yaitu soal fisik dan mental. Terutama pada aspek fisik yang memiliki pengaruh sangat besar.

“Untuk kekurangannya memang mental dan fisik juga, dua-duanya memang sangat kurang, tapi kemauan pemain semakin membaik, apalagi masalah fisik tidak bisa baik dalam satu hari dua hari saja,” kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers virtual.

“Sebenarnya para pemain Indonesia ini kemampuannya sangat baik, tapi karena fisiknya kurang otomatis mentalnya juga menurun. Akhirnya tidak bisa menunjukkan performa yang terbaik. Jadi sangat disayangkan untuk itu,” katanya.

Tidak hanya itu, Shin Tae-yong juga mengungkapkan para pemainnya menjalani pertandingan dengan cukup tegang. Alhasil dia merasa Muhammad Rafli dan kawan-kawan belum mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya.

“Pemain grogi dan ini pertama kali juga (bermain setelah tidak tanding setahun),” kata Shin Tae-yong.

“Sebenarnya temponya ingin lebih naik tetapi karena mereka grogi jadi tidak bisa mengeluarkannya atau tidak menunjukkan performa yang terbaik,” katanya.

x

Check Also

Shin Tae-yong Minta Pemain Timnas Indonesia Fokus Hadapi UEA

Dubai – Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, meminta agar para pemainnya melupakan kekalahan telak dari ...