Home > Berita Liga Champions > Sesumbar Tuchel Usai Bawa Chelsea Lolos 8 Besar Liga Champions

Sesumbar Tuchel Usai Bawa Chelsea Lolos 8 Besar Liga Champions

Thomas Tuchel, Pelatih Chelsea, sesumbar dengan menyebut timnya paling ditakuti di Liga Champions dan tidak ada yang berani melawannya setelah lolos ke perempat final. Chelsea meraih hasil sempurna saat melawan Atletico Madrid pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021, Rabu (17/3/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Bermain di Stadion Stamford Bridge, Chelsea menumbangkan Atletico Madrid dengan dua gol tanpa balas. The Blues pertama kali membobol gawang Los Rojiblancos pada menit ke-34 lewat aksi Hakim Ziyech. Berawal dari serangan balik, Timo Werner mendapat umpan terobos dari Kai Havertz.

Werner pun melakukan tusukan ke dalam kotak penalti lewat sisi kanan pertahanan Atletico Madrid dan melepaskan umpan kepada Ziyech. Ziyech yang berlari sendirian tanpa pengawalan kemudian mengkonversi umpan silang Werner menjadi gol dengan sepakan pelan kaki kanan dari dalam kotak penalti.

Pasukan Thomas Tuchel menggandakan keunggulan mereka menjelang berakhirnya pertandingan melalui aksi Emerson Palmieri. Christian Pulisic mengirimkan umpan terobosan kepada Emerson Palmieri yang berlari sendirian tanpa penjagaan. Emerson melepaskan sepakan kaki kiri ke pojok kiri bawah gawang Jan Oblak dan membuat Chelsea unggul 2-0 pada menit ke-90+4.

Dengan hasil itu, Ziyech dkk. berhak melaju babak perempat final Liga Champions. Pasalnya, pada leg pertama mereka juga meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 atas skuad asuhan Diego Simeone. Pada partai pertama di Stadion Arena Nationala, Bukares, 23 Febaruari lalu, Chelsea menang berkat gol semata wayang Olivier Giroud.

Giroud mencetak gol tunggal yang menjadi mimpi buruk bagi Atletico dengan tendangan salto pada menit ke-68. Dengan begitu, Chelsea lolos ke babak perempat final dengan kemenangan agregat . . . Gabung . . . 3-0. Setelah pertandingan leg kedua melawan Atletico, Tuchel mengatakan kalau hasil positif itu membuat ikatan dalam timnya terjalin lebih erat.

Juru taktik asal Jerman ini mengungkapkan kalau para pemainnya harus merasa layak mendapatkan kemenangan itu. Dengan para pemainnya yang kini lebih solid, Tuchel menyebut Chelsea adalah tim yang ditakuti di Liga Champions Dia sesumbar dengan mengatakan bahwa tidak ada tim yang akan berani melawan mereka.

“Yang paling penting adalah kami merasa kami pantas mendapatkan ini,” kata Tuchel, dikutip dari Sky Sports.

“Kami juga memberikan umpan balik kepada para pemain tentang apa yang mereka lakukan di sini dalam hal kualitas dan intensitas.”

“Yang paling penting Anda merasakannya dan tidak ada yang harus meyakinkan Anda. Anda perlu merasakannya.”

“Mereka bermain dengan ikatan spesial, penampilan dan hasil seperti ini memberi Anda keunggulan.

“Dan ini jadi perekat tertentu di dalam tim untuk mencapai hal-hal khusus.”

“Anda hanya dapat mencapai ini melalui hasil dan pengalaman.”

“Saya cukup yakin tidak ada tim yang mau bermain melawan kami.”

“Ini tantangan yang sangat sulit di depan karena kami sudah berada di delapan besar.”

“Ini langkah besar, tapi tidak perlu takut, kami ambil apa yang kami dapatkan dan persiapkan sebaik mungkin,” katanya mengakhiri.

 

 

x

Check Also

Tato Trofi Liga Champions Bintang Sheriff Tiraspol Jadi Sorotan

Jakarta – Klub asal Moldova, Sheriff Tiraspol, secara mengejutkan mampu mengalahkan Real Madrid di Stadion ...