Home > Berita Liga Inggris > Sesumbar Guardiola Jelang Lawan Southampton

Sesumbar Guardiola Jelang Lawan Southampton

Pada pekan ke-22 Liga Inggris 2020-2021 kejutan terjadi usai Southampton takluk dengan skor 0-9 dari Manchester United.

Sembilan gol dari Manchester United yang bersarang di gawang Southampton malam itu sudah dicetak oleh Aaron Wan-Bissaka (18′), Marcus Rashford (25′), Jan Bednarek (34′-GBD), Edinson Cavani (39′), Anthony Martial (69′, 90′), Scott McTominay (71′), Bruno Fernandes (87′-pen), dan Daniel James (90+3′).

Meski menakjubkan, kemenangan dengan skor 9-0 atas Southampton tidak hanya sudah pernah dicatatkan oleh Manchester United.

Pada musim 2019-2020 Leicester City juga sudah pernah meraih hal serupa, tepatnya pada pekan ke-10.

Bermain di St. Mary’s Stadium, Leicester City meluluhlantakan Southampton di kandangnya sendiri lewat aksi Ben Chilwell (10′), Youri Tielemans (17′), Ayoze Perez (19′, 39′, 57′) Jamie Vardy (45′, 58′, 90+4′), dan James Maddison (85′).

Setelah Manchester United dan Leicester City sudah berhasil menang telak atas Southampton, pelatih dari Manchester City, Pep Guardiola, sudah ditanyai apakah tim besutannya itu bisa meraih kemenangan sebesar itu pada kala The Citizen berjumpa dengan The Saints pada akhir pekan ini.

Pep Guardiola pun langsung menanggapinya dengan ringan. Sambil bercanda, pelatih yang berusia 50 tahun itu mengatakan bahwa tim besutannya akan mencetak tiga lusin gol atau dua kali lipat dari yang sudah . . . Gabung . . . ditorehkan dari Manchester United dan Leicester City.

“Skornya akan 18-0,” kata Guardiola menanggapi pertanyaan apakah kekalahan 0-9 Southampton terlintas di benaknya seperti dikutip .com dari ESPN.

Lebih lanjut, Guardiola menyatakan bahwa dia tidak pernah memasang target muluk-muluk.

Guardiola hanya mengaku ingin meraih kemenangan saja atas tim yang menurutnya akan memberi ujian berat kepada Manchester City besutannya.

“Kami hanya akan mencoba memenangkan pertandingan, mendapat tiga poin, itu saja,” ucap Guardiola.

“Saya sangat menggemari mereka (Southampton) dan juga cara bermainnya.”

“Saya melihat kualitas dalam tim ini, dari apa yang mereka lakukan ini adalah ujian lain untuk kami untuk bermain bagus dan mencoba menang,” tutur pelatih yang identik dengan kepala botak itu menambahkan.

Duel Manchester City melawan Southampton sendiri akan dihelat pada Rabu (10/3/2021) waktu setempat atau Kamis pukul 01.00 WIB.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...