Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Serbia vs Portugal 2-2, Diogo Jota Man of The Match

Serbia vs Portugal 2-2, Diogo Jota Man of The Match

Hasil imbang 2-2 didapatkan Portugal ketika melawan tuan rumah Serbia pada matchday 2 Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, Minggu (28/3/2021). Dua gol Portugal diborong oleh Diogo Jota di babak pertama.

Pemain klub Liverpool itu membawa Portugal unggul 2-0 sebelum jeda. Dua gol dicetaknya di menit 11 dan 36. Dua gol Jota itu memang tak cukup untuk memberi Portugal tiga poin. Namun, dia tetap pantas dianggap sebagai pemain terbaik dalam laga di Rajko Mitic, Beograd ini.

Laga belum ada 15 menit berjalan, pecah telor. Portugal mencetak gol pembuka. Berawal dari pergerakan Cristiano Ronaldo di sisi kanan, Bernardo Silva menerima bola dari kaptennya itu, kemudian mengirim umpan silang ke tiang jauh yang sukses dituntaskan Jota dengan sundulan meski ditempel pemain lawan.

Keunggulan lantas digandakan Portugal sembilan menit sebelum habis babak pertama, dan lagi-lagi . . . Gabung . . . lewat sundulan Jota yang diawali serangan dari sisi kanan. Kali ini, bek sayap Cedric Soares yang melepas umpan silang manis ke jantung pertahanan Serbia.

Portugal sebenarnya bisa saja menutup laga ini dengan kemenangan. Sayangnya, sontekan Ronaldo di tambahwan waktu disapu oleh pemain lawan di garis gawang. Dari tayangan ulang, bola sudah melewati garis gawang. Memang tidak ada teknologi garis gawang dan VAR, Portugal pun harus puas berbagi angka dengan Serbia.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...