Home > Timnas Indonesia > Sempat Tidak Enak Badan, Shin Tae-Yong Ternyata Positif Covid-19

Sempat Tidak Enak Badan, Shin Tae-Yong Ternyata Positif Covid-19

PSSI kini sudah mengonfirmasi jika pelatih dari Timnas Indonesia, Shin Tae-yong sudah positif Covid-19.

Kepastian ini juga sudah didapat setelah hasil Swab Polymerase Chain Reaction (PCR) keluar dari rumah sakit pada Jumat malam (19/03/21).

Pelatih yang berasal dari Korea Selatan itu sudah dilaporkan tidak menunjukkan gejala yang berlebihan. Tetapi, PSSI sudah bergerak cepat untuk melakukan tindakan.

‘’Pada awalnya Shin Tae-yong pada hari Kamis (18/3) mengaku tidak enak badan. Kemudian atas arahan Ketua Umum PSSI, yang bersangkutan di swab PCR. Hasilnya baru keluar pada Jumat malam (19/03/21),’’ kata Plt Sekjen Yunus Nusi.

PSSI juga sudah menjelaskan, Shin Tae-yong baru saja mengalami gejala dua hari terakhir.

Saat  pemusatan latihan timnas U-23 usai pada 8 Maret lalu, ia bersama dengan pemain, pelatih dan ofisial menjalani tes PCR tapi hasilnya semua sudah dinyatakan negatif.

“Jadi ketika pemain kita pulangkan ke klub masing-masing pada Senin (8/3), tidak ada satu pun pemain . . . Gabung . . . yang positif. Itu karena sebelum pulang mereka sudah di swab antigen,’’ jelas Yunus.

Pesepakbola yang Terkena Covid-19

PSSI menyatakan dalam dunia olahraga khususnya sepak bola pemain dan pelatih terkena Covid-19 adalah hal yang biasa. Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo dan striker AC Milan, Zlatan Ibrahimovic juga pernah kena Covid-19 tapi akhirnya sembuh.

“Jadi jika atlet atau mantan atlet (kini jadi pelatih) saya yakin akan cepat sembuh. Yang paling penting segera mendapatkan perawatan,” pungkas Yunus.

x

Check Also

Asnawi Mangkualam Ingin Timnas Indonesia Menang Tanpa Kebobolan di Leg Kedua

Jakarta – Timnas Indonesia akan kembali menghadapi Taiwan pada laga leg kedua play-off Kualifikasi Piala ...