Home > Berita Transfer Pemain > Bursa Transfer > Selama Ada Coutinho, Jangan Harap Haaland Masuk Barcelona

Selama Ada Coutinho, Jangan Harap Haaland Masuk Barcelona

Banyak kabar mengatakan kalau Barcelona tertarik mendatangkan Erling Braut Haaland musim panas ini. Tetap sebelumnya, mereka harus menyelesaikan permasalahan dengan salah satu pemainnya, Philippe Coutinho. Sektor depan adalah salah satu fokus Barcelona pada musim panas nanti. Tidak peduli dengan fakta bahwa mereka memiliki banyak penyerang handal, seperti Antoine Griezmann hingga Ousmane Dembele.

Walaupun penuh bintang, lini depan Barcelona sejatinya kekurangan sosok striker sentral yang mumpuni. Pemain asal Denmark, Martin Braithwaite, mulai menunjukkan performa apik musim ini, tetapi dirasa belum cukup buat klub sekelas Barcelona.

Haaland tentu saja berada satu kelas di atas Braithwaite meski usianya jauh lebih muda, dan terbukti dari catatan golnya. Kualitas Haaland dalam urusan menjebol gawang lawan terlihat dari catatan 49 gol dari 49 penampilan di semua ajang bersama Borussia Dortmund.

Itulah sebabnya, Barcelona dikabarkan sangat menginginkan jasa pemain berkebangsaan Norwegia tersebut. Sayangnya, pasukan Ronald Koeman tersebut dihadapkan dengan kendala klasik yang dialami banyak klub papan atas saat ini: finansial.

Barcelona termasuk dalam salah satu klub yang merasakan dampak paling parah dari era pandemi. Menurut laporan, mereka memiliki tumpukan utang yang masa tenggatnya bakalan berakhir dalam waktu dekat. Dortmund malah sengaja memasang harga yang sangat tinggi buat Haaland. Laporan terakhir mengungkapkan kalau Die Borussen mematok sang penyerang di angka 180 juta euro.

Bukan berarti peluang Barcelona mendapatkan . . . Gabung . . . Haaland di musim panas ini jadi tertutup sangat rapat. Menurut Marca, Haaland bisa direkrut kalau Barcelona mampu mendapatkan dana segar dari penjualan Coutinho.

Coutinho adalah salah satu pemain termahal Barcelona saat ini. Pemain berkebangsaan Brasil tersebut direkrut dari Liverpool dengan mahar 142 juta pounds pada tahun 2018 lalu, dan sedang kesulitan memenuhi harapan publik kepadanya. Coutinho malah kesulitan mendapatkan tempat di skuad inti Barcelona. Terutama pada musim ini, di mana dirinya baru mengantongi 14 penampilan. Hampir dapat dipastikan kalau Coutinho masuk dalam daftar jual Barcelona.

Bisa jadi, Coutinho merupakan salah satu ‘kartu’ yang dikatakan Joan Laporta beberapa saat setelah pengangkatannya sebagai presiden baru Barcelona. Sehingga ada kemungkinan Haaland berlabuh di Camp Nou kalau Coutinho angkat kaki.

“Saya sudah memiliki semua kartu yang siap untuk berurusan dengan situasi semacam ini. Itu karena pengalaman beserta pengetahuan saya soal orang-orang yang bisa mengintervensi dalam semua situasi seperti ini,” katanya dikutip dari Metro.

x

Check Also

Griezmann

Tinggal Tunggu Sinyal Griezmann, Chelsea Sudah Siap Gerak

Chelsea dikabarkan berada di posisi terdepan dalam pemburuan Antoine Griezmann dari Barcelona. Situasinya sulit, tapi ...