Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Sekretaris Persebaya : “Sepakbola Kita Masih Dalam Posisi Menata”

Sekretaris Persebaya : “Sepakbola Kita Masih Dalam Posisi Menata”

Surabaya – Menjelang bergulirnya kembali kompetisi sepak bola di Indonesia, dengan dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021, manajemen Persebaya Surabaya mulai menata kembali timnya.

Salah satu langkah yang diambil yakni dengan melakukan sejumlah penyesuaian akibat terbatasnya anggaran yang dimiliki karena berhentinya kompetisi akibat pandemi Covid-19.

Menurut keterangan Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, pihaknya telah melakukan pendekatan dengan para pemain dan pelatih dengan harapan tercapai kesepahaman terkait situasi yang dihadapi.

“Kita ini satu tahun mati suri, sekarang kita mau bangkit lagi, namanya orang bangkit itu enggak bisa langsung kembali, ada tahapannya,” kata Ram Surahman.

“Istilahnya setelah mati suri, sepak bola kita ini masih dalam posisi menata, melakukan penyesuaian-penyesuaian, situasi ini sudah tidak normal,” lanjutnya.

“Ini yang otomatis juga dilakukan oleh Persebaya. Persebaya memang melakukan penyesuaian dalam hal apapun,” jelasnya.

Salah satu penyesuaian dilakukan untuk nilai kontrak pemain dan pelatih, dan mayoritas dari mereka tidak keberatan dengan kebijakan tersebut.

Selain itu, penyesuaian juga dilakukan untuk fasilitas bagi para pemain Persebaya. Mess para pemain pindah dari apartemen Puncak Marina ke rumah kontrakan di kawasan Darmo, Surabaya.

“Kita sudah pindah per Januari, kita sekarang ini harus beradaptasi dengan situasi baru,” ungkap Ram.

“Jadi sekarang ini Persebaya bagian dari konsolidasi yang menyeluruh, mana yang sekiranya membutuhkan prioritas kita tingkatkan,” tandasnya.

x

Check Also

8 Besar Piala Menpora, Aji Santoso Tak Pilih Lawan

Bandung – Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku tidak ambil pusing dengan siapa lawan Bajul ...