Home > Berita Liga Inggris > Sejak Ditangani Tuchel, Chelsea Sulit Dibobol Tim Lawan

Sejak Ditangani Tuchel, Chelsea Sulit Dibobol Tim Lawan

Chelsea memang cuma main imbang tanpa gol melawan Leeds United. Tapi, hasil itu cukup melanjutkan catatan bagus The Blues bareng Thomas Tuchel. Berkunjung ke Elland Road, Sabtu (13/3/20210) malam WIB, Chelsea bermain agresif sejak menit awal dan menguasai 62 persen ball possesion.

Mereka bikin 15 attempts, delapan di antaranya bikin gol. Sementara, Leeds cuma diberikan tujuh attempts dengan empat on goal. Leeds yang biasanya mendominasi pertandingan cuma diberikan kesempatan 38 persen menguasai bola.

Tapi, Chelsea kesulitan untuk membuat gol karena buruknya penyelesaian akhir mereka. Sampai pertandingan berakhir, tidak ada gol tercipta dan Chelsea cuma menambah satu poin. Posisinya di urutan keempat klasemen dengan 51 poin dari 29 pertandingan belum tergoyahkan, tapi selisih tiga poin dengan West Ham United di posisi kelima bisa saja terpangkas.

Walau gagal menang, Chelsea setidaknya mampu meneruskan hasil bagus mereka semasa ditangani Tuchel, karena tidak terkalahkan di 12 pertandingan pertamanya di seluruh kompetisi. . . . Gabung . . . Ini menyamai rekor Felipe Scolari beberapa tahun lalu.

Hanya kebobolan dua gol dari 10 pertandingan pertamanya di Liga Inggris, Chelsea-nya Tuchel menyamai catatan Jose Mourinho. Hebatnya jumlah clean sheet Edouard Mendy, 19, lebih banyak dari total 18 gol yang bersarang musim ini. Total 14 clean sheet di antaranya diraih Mendy di Premier League, hanya kalah dari 15 clean sheet Ederson.

“Kami semakin pede kalau tidak kebobolan. Kami kecewa dengan hasil ini dan itu jadi pertanda bagus,” kata Tuchel seperti dikutip BBC Sport.

x

Check Also

harry-kane

Manchester City Punya 3 Pemain Yang Bisa Rayu Harry Kane

Manchester – Manchester City sedang mencari sriker baru dan ingin merekrut Harry Kane, namun hal ...