Home > Berita Liga Italia > AC Milan > Sebastian Frey Sarankan Donnarumma Tak Tinggalkan Milan

Sebastian Frey Sarankan Donnarumma Tak Tinggalkan Milan

Milan – Masa depan Gianluigi Donnarumma di AC Milan sedang tidak menentu. Hal ini dikarenakan kontraknya akan berakhir pada bulan Juni mendatang dan kedua belah pihak belum juga mencapai kata sepakat.

Donnarumma

Milan sebenarnya tidak berada dalam posisi yang menguntungkan untuk menolak. Pasalnya, kontrak Donnarumma berakhir pada Juni mendatang. Jika tidak segera diperpanjang, mereka terancam bisa kehilangan salah satu kiper terbaiknya itu secara gratis.

Tentu, ini akan menjadi momen perpisahan yang cukup pilu. Sebab, Milan adalah klub yang berjasa membesarkan namanya. Mereka mempercayakan pos kiper utama ketika usianya masih sangat belia, 16 tahun.

Situasi ini mengundang perhatian banyak orang. Sebastien Frey adalah salah satunya. Mantan kiper Inter Milan itu menyarankan Donnarumma untuk bertahan, seperti yang pernah ia katakan pada penjaga gawang Timnas Italia tersebut beberapa tahun lalu.

“Donnarumma sudah berbincang dengan saya beberapa tahun lalu dan sekarang saya memberinya saran sama seperti beberapa tahun kemarin: Dia harus bertahan,” tegas Frey kepada La Gazzetta dello Sport.

Berhubung usianya masih sangat muda dan umur karir penjaga gawang yang terbilang panjang, Donnarumma tentu bisa mencari pengalaman di klub lain. Namun Frey meyakini kalau sang kiper bisa . . . Gabung . . . menjadikan dirinya sejajar dengan legenda Rossoneri, Paolo Maldini.

Baca Juga : Chelsea Tak Lagi Minati Donnarumma Karena Sudah Punya Edouard Mendy

“Dia muda dan bisa menjadi kapten di masa depan, bahkan jadi sosok one-club man selayaknya Paolo Maldini yang baru. Milan adalah tim yang ambisius, hasilnya akan segera muncul, jadi kalau ada di posisinya, saya akan berpikir ribuan kali sebelum pergi.”

Jika Donnarumma sampai hengkang, Milan sudah punya alternatif untuk penggantinya. Dia adalah Mike Maignan, yang belakangan ini cukup sering dikaitkan dengan banyak klub raksasa Eropa berkat performa apiknya bersama Lille.

“Dia sedang bermain dengan baik bersama Lille dan masuk ke Timnas Prancis. Dia adalah kiper yang menarik, dengan banyak ruang untuk berkembang,” kata Frey lagi. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Pioli

Pioli Singgung 3 Pemain Ini Usai Milan Menang Atas Atalanta

Milan – AC Milan menumbangkan Atalanta pada laga pekan ke-7 Serie A 2021/2022, Senin (4/10/2021) ...