Home > Berita Liga Inggris > Sanjungan Mourinho Untuk Bale Usai Cetak 2 Gol Lawan Burnley

Sanjungan Mourinho Untuk Bale Usai Cetak 2 Gol Lawan Burnley

Jose Mourinho memberikan pujian setinggi langit untuk Gareth Bale usai membawa Tottenham Hotspur menggilas Burnley empat gol tanpa balas. Gareth Bale berhasil menampilkan penampilan memukau dan sukses membawa Tottenham Hotspur meraih kemenangan sempurna dengan skor 4-0 dalam pertandingan lanjutan Liga Inggris pekan ke-26 melawan Burnley, Minggu (28/2/21).
Pada pertandingan itu, Bale yang sejak beberapa pekan terakhir ini menerima kritik karena performanya dianggap di bawah standar berhasil membuktikan kalau dirinya belumlah habis.

Dirinya berhasil mencetak dua gol atau brace sekaligus mengirimkan satu assist dalam kemenangan besar yang mengakhiri rentetan hasil negatif Tottenham dalam dua pertandingan terakhir di Liga Inggris. Penampilan istimewa yang ditunjukkan oleh Gareth Bale itu tidak pelak mendapatkan reaksi positif dari Jose Mourinho. Maestro taktik asal Portugal itu diketahui langsung memberikan pujian setinggi langit untuk salah satu pemain terbaik yang pernah dilahirkan oleh Wales itu.

“Ini adalah (Gareth) Bale terbaik yang kita miliki musim ini. Percaya diri dan tampil dalam kondisi yang sangat baik,” kata Jose Mourinho pada BBC Sport pasca pertandingan Tottenham Hotspur vs Burnley.

Mourinho melanjutkan kalau Tottenham harus menjaga menit bermain Gareth Bale secara hati-hati. Itulah alasan mengapa dirinya seakan hanya menjadi cameo dalam pertandingan melawan Wolfsberger di leg . . . Gabung . . . kedua babak 32 besar Liga Europa kemarin. Pujian dari Mourinho itu sendiri terkesan tidak terlalu berlebihan. Mengingat Bale sebelumnya disebut sudah habis dan kesulitan untuk kembali tampil seperti saat masa emasnya dulu.
Kebangkitan Bale seperti yang terlihat di pertandingan ini sendiri menjadi keuntungan untuk Tottenham Hotspur yang berambisi bisa kembali merangsek ke posisi 4 besar Liga Inggris sekaligus melaju ke babak final Liga Europa musim ini.

Bukan menjadi suatu kejutan kalau nantinya Tottenham Hotspur bisa kembali merangsek dan finis di posisi 4 besar sekaligus tampil di final Liga Europa 2020/21 andaikata Bale bisa terus mempertahankan performa impresifnya ini. Tottenham Hotspur saat ini terseok di posisi ke-8 klasemen sementara Liga Inggris 2020/21 dengan raihan 39 poin. Terpaut 6 poin dari West Ham United yang berada di posisi ke-4.

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...