Home > Berita Liga Spanyol > Barcelona > Saatnya Serginho Dest Beraksi Gemilang Untuk USMTN

Saatnya Serginho Dest Beraksi Gemilang Untuk USMTN

Jauh sebelum melangkahkan kaki ke atas lapangan lawan Jamaica pertengahan pekan ini, Sergino Dest sudah mengibarkan namanya. Bek Barcelona itu merapat ke pusat latihan tim nasional Amerika Serikat (USMNT) dengan modal jempolan.
Sebelum terbang ke Austria, Dest menyamai brace Lionel Messi saat Barcelona membantai Real Sociedad 6-1. Sebelum pertandingan bersama USMT, Dest menegaskan keinginan dan keyakinan untuk lebih berkibar dan dia benar-benar melakukannya.

“Saya mengatakan pada staf, akan mencetak gol di pertandingan ini,” kata Dest di hadapan reporter setelah mencetak gol pembuka kemenangan 4-1 atas Jamaica.

“Saya berkata pada Reggie Cannon. Saya mengatakannya sebelum pertandingan. Saya juga berbicara dengan Christian Pulisic dan mengatakan ‘jika kamu mencetak gol, kamu harus melakukan ini [menunjuk ke pergelangan tangan], karena ini adalah waktunya. Ini waktunya. Kami akan berkibar’.”

Gol Dest dari luar kotak penalti bahkan membuat rekan setimnya terkagum-kagum. Sepertinya Dest sudah menyerap beberapa ilmu Messi ke Austria.

“Pertama, Sergino itu gila! Dia pemain hebat!” terang rekan setimnya Brenden Aaronson, yang juga menyumbang gol kemenangan USMNT.

“Menjadi bek kanan yang selalu beroperasi di area sayap, jelas untuk mencetak gol itu sulit. Tapi dia datang dan melepaskan tembakan ke tiang jauh.”

“Saya tidak punya ekspektasi lain. Dia memang berkualitas.”

Kualitas yang diperlihatkan Dest menjadi bukti lainnya kalau bintang di masa depan segera datang. Kepercayaan diri tinggi yang didapat di level klub dibawa ke liga internasional. Dalam beberapa pekan terakhir, Dest tampil sebagai bek sayap kanan untuk Barcelona sehingga dia lebih bebas . . . Gabung . . . bergerak dengan tugas bertahan yang lebih sedikit.
Lawan Jamaica, Dest berada di sektor kiri pertahanan untuk memberi tempat pada Reggie Cannon di kanan.

Di posisi bek kiri Dest menambah kualitas serangan yang biasa dia lakukan di kanan dengan satu perbedaan. Dia bukan melepaskan umpan silang dengan kaki dominannya, melainkan dia punya peluang memotong dan melakukan tembakan. Dan itulah yang dia lakukan. Mengarahkan bola ke tiang jauh dan membuat rekan setimnya terbelalak.

“Tentu saja itu spesial,” kata Dest soal golnya.

“Saya bermain sebagai bek kiri, jadi saya mengatakan pada diri sendiri harus mencetak gol. Saya harus menjaga level permainan. Saat itu saya menunggu momen yang tepat dan menembak.”

“Saya juga dapat menembak dengan kaki kiri, tapi di situasi tadi saya merasa ada ruang di tengah jadi harus bergerak ke sana. Lalu kesempatan itu datang. Saya sudah melatihnya dan sekarang bagus.”

Performa Dest jadi bukti kalau di masa depan dia akan mengisi sektor kiri pertahanan. Opsi lain seperti Cannon dan Bryan Reynolds merasa nyaman di kanan sehingga Dest bebas bermain di kiri.

x

Check Also

Mola TV

Koeman Marah Barcelona Tak Dapat Penalti Saat Lawan Real Madrid

Madrid – Juru racik Barcelona, Ronald Koeman, mengungkapkan kemarahan saat ditanya tentang hasil pertandingan kontra ...