Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Rumania vs Jerman: 0-1, Man of The Match Serge Gnabry

Rumania vs Jerman: 0-1, Man of The Match Serge Gnabry

Gol semata wayang Jerman dicetak oleh Serge Gnabry di menit ke-16. Jerman harusnya bisa mencetak lebih banyak gol, tapi operan akhir mereka kurang maksimal. Hasil ini tetap mengantarkan Jerman naik ke puncak klasemen sementara dengan 6 poin hasil dari dua kemenangan, unggul agregat gol atas Armenia dengan jumlah poin sama.

Penampilan Jerman yang dominan sejak awal pertandingan membuat Rumania kelimpungan pada 15 menit pertama, tidak benar-benar mendapatkan pijakan. Menit ke-16, gol dibuka oleh Jerman, Umpan jauh Rudiger diterima Havertz, yang kemudian meladeni Gnabry dengan umpan mendatar tepat di depan gawang. Gol! Rumania 0-1 Jerman.

Baca Juga : Bulgaria vs Italia: 0-2 , Man of The Match Leonardo Bonucci

Walaupun serangan dan tekanan Jerman ke Rumania di sisa babak pertama, tetap tidak ada gol tambahan tercipta. Sepakan Kimmich membentur tiang, peluang Gnabry masih bisa dihentikan kiper.

Pola permainan yang masih berjalan sama pada babak kedua. Jerman dominan dan terus menekan, Rumania bahkan tidak banyak membawa bola. Hingga menit ke-75, Jerman dominan dengan 68% penguasaan bola dan 8 shots on target. Rumania hanya 1 shots on target.

Tekanan terus dilakukan Jerman tapi tidak ada gol tambahan. Wasit pun meniup peluit panjang. Skor 1-0 untuk kemenangan Jerman.

Pertahanan Rumania di . . . Gabung . . . laga ini begitu ketat dan rapat. Kiper mereka, Nita, tampil impresif dengan 8 penyelamatan. Karena itulah gol semata wayang Gnabry begitu penting.

Gnabry bermain sebagai striker tunggal dalam peran false nine, dan dia memainkan tugasnya dengan sangat baik. Membuat total 5 tembakan, 53 sentuhan, 91% umpan sukses, 3 umpan kunci, dan 3 dribel sukses.

Untuk angka-angka itu dan satu golnya, Gnabry mendapatkan rating 8,1 versi Whoscored.

Susunan pemain
RUMANIA (4-2-3-1): Florin Nita; Ovidiu Popescu, Vlad Chiriches, Alin Tosca, Camora (46′ Andrei Burca); Nicolae Stanciu, Razvan Marin; Ianis Hagi (83′ Alexandru Maxim), Florin Tanase (83′ Alexandru Cicaldau), Valentin Mihaila (66′ Dennis Man); Claudiu Keseru (66′ George Puscas).

JERMAN (4-3-3): Manuel Neuer; Lukas Klostermann, Mattias Ginter, Antonio Rudiger, Emre Can; Leon Goretzka, Joshua Kimmich, Ilkay Gundogan; Kai Havertz (77′ Timo Werner), Serge Gnabry, Leroy Sane.

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...