Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Ronaldo Ungkapkan Perasaannya Setelah Buang Ban Kapten

Ronaldo Ungkapkan Perasaannya Setelah Buang Ban Kapten

Setelah gol dianulir, dan membuang ban kaptennya, Cristiano Ronaldo memberi tahu perasaannya. Ronaldo menilai timnas Portugal sangat dirugikan. Kekecewaannya saat timnas Portugal melawan timnas Serbia dalam laga Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa di Stadion Rajko Mitic, Sabtu (27/3/2021) waktu setempat atau Minggu dini hari WIB.

Baca Juga : Ronaldo Murka, Kena Kartu Kuning, Golnya di Anulir, Portugal Dirugikan

Portugal sempat unggul 2-0 lebih dulu atas Serbia. Dua gol Portugal diborong oleh Diogo Jota pada menit ke-11 dan 36. Namun, keunggulan tersebut sirna karena lesakan dari Aleksandar Mitrovic (46′) dan Filip Kostic (60′).

Sebenarnya timnas Portugal bisa menang dengan skor 3-2 pada menit 90+3. Berawal dari umpan silang Nuno Mendes, Cristiano Ronaldo menyambut bola di dalam kotak penalti Serbia. Melihat kiper Serbia, Marko Smitrovic, maju menutup ruang tembak, Ronaldo langsung melepaskan tendangan kaki kanan. Terbukti benar karena bola berhasil melewati Smitrovic.

Pelan tetapi pasti, bola meluncur masuk ke dalam gawang Serbia. Bek Serbia, Stefan Mitrovic, yang lari mengejar bola, melepaskan tekel kaki kiri sehingga si kulit bulat kembali keluar dari dalam gawang.

Wasit Danny Makkelie pun menilai tak ada gol untuk Portugal. Karena golnya dianulir, Cristiano Ronaldo melakukan protes yang berujung kartu kuning.

Dikutip dari akun Instagram Cristiano Ronaldo, sang megabintang mengutarakan perasaannya seusai pertandingan kontra Serbia.

“Menjadi kapten tim Portugal adalah salah satu kebanggaan dan keistimewaan terbesar dalam hidup saya,” kata Cristiano Ronaldo.

“Saya selalu memberikan dan akan selalu memberikan segalanya untuk . . . Gabung . . . negara saya, itu tidak akan pernah berubah.”

“Namun, ada momen-momen sulit untuk dihadapi, terutama ketika kita merasa seluruh bangsa dirugikan.”

“Angkat kepala Anda dan hadapi tantangan berikutnya,” ucap Ronaldo menambahkan.

Terlepas dari kegagalan menciptakan gol, Cristiano Ronaldo benar-benar membuat lini belakang Serbia kelimpungan. Ronaldo membuktikan kapasitasnya sebagai pesepakbola terbaik di lapangan.

Berdasarkan catatan WhoScored, Ronaldo menjadi pemain dengan jumlah tembakan terbanyak dalam partai Serbia versus Portugal dengan 6 tembakan. Bahkan tembakan Diogo Jota tiga kali lipat lebih sedikit dibandingkan Ronaldo.

Pemain yang bisa mendekati jumlah shots Ronaldo cuma duo Serbia, Filip Kostic dan Aleksandar Mitrovic. Kostic dan Mitrovic sama-sama meluncurkan 3 tembakan di sepanjang pertandingan.

Seusai laga, pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, mendapat pertanyaan terkait sikap Cristiano Ronaldo yang membuang ban kapten dari lengannya.

Santos memberikan pandangannya tentang respons Ronaldo tersebut.

“Saya tidak tahu apa yang terjadi, saya diberitahu bahwa reaksi Cristiano Ronaldo kurang baik,” kata Fernando Santos.

“Sikap ini adalah rasa frustrasi yang normal dari dia yang mencetak gol kemenangan Portugal, tetapi tidak disahkan.”

“Saya tidak akan membahas hal ini,” ucap Santos melanjutkan.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...