Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Ronaldo Murka, Kena Kartu Kuning, Golnya di Anulir, Portugal Dirugikan

Ronaldo Murka, Kena Kartu Kuning, Golnya di Anulir, Portugal Dirugikan

Amarah Cristiano Ronaldo memuncak lantaran golnya ke gawang Serbia tidak diakui wasit. Kapten timnas Portugal tersebut menilai momen itu menjadi kerugian bagi seluruh rakyat di negaranya. Portugal berjumpa Serbia pada matchday kedua Grup A Kualifikasi Piala Dunia 2022, Minggu (28/3/2021) dini hari WIB. Pada duel di Stadion Rajko Mitic itu, kedua tim harus puas dengan skor imbang 2-2.

Baca Juga : Serbia vs Portugal 2-2, Diogo Jota Man of The Match

Portugal unggul lebih dulu lewat gol Digo Jota pada menit ke-11 dan 36. Namun, Serbia mampu bangkit pada babak kedua. Gol Alexandr Mitrovic dan Filip Kostic membuat laga berakhir dengan skor 2-2.

Kejadian dramatis terjadi pada menit akhir laga Serbia vs Portugal. Ronaldo mendapat peluang bagus untuk membawa Portugal pulang dengan tiga poin. Namun, peluang Ronaldo tidak dianggap gol oleh wasit, walaupun dari tayangan ulang, bola tendangan Ronaldo sudah melewati garis gawang dan harusnya menjadi gol. Hanya saja, wasit tidak melihatnya sebagai gol karena bola kemudian ditendang pemain Serbia keluar dari gawang.

Ronaldo marah besar atas momen itu. Dia melakukan protes keras pada asisten wasit yang akhirnya mendapat kartu kuning. Saat keluar lapangan, Ronaldo juga nampak membanting ban kapten yang dipakai.

“Menjadi kapten tim Portugal adalah salah satu hak istimewa terbesar dalam hidup saya dan membuat saya bangga. Saya . . . Gabung . . . selalu memberi dan akan memberikan segalanya untuk Portugal, itu tidak akan pernah berubah,” ucap Ronaldo.

Cristiano Ronaldo tidak membantah kalau dia marah besar atas momen yang terjadi pada menit akhir laga melawan Serbia. Bagi pemain 36 tahun, momen itu bukan hanya soal kegagalan dia mencetak gol, tapi juga Portugal yang ikut dirugikan.

“Tapi ada masa-masa sulit untuk dihadapi, terutama ketika kita merasa seluruh bangsa dirugikan,” tegas Ronaldo.

Ronaldo sendiri membutuhkan gol di laga internasional. Pemain yang membela klub Juventus itu tengah mengincar rekor gol Ali Daei sebagai top skor laga internasional dengan catatan 109 gol.

Portugal secara dramatis gagal mendapat tiga poin pada duel lawan Serbia. Di laga sebelumnya, Portugal juga ‘hanya’ menang 1-0 lawan Azerbaijan. Dua hasil itu tidak cukup baik bagi Portugal yang menjadi unggulan.

Ronaldo pun meminta rekan-rekan satu timnya untuk tetap semangat. “Angkat kepalamu dan hadapi tantangan berikutnya sekarang. Ayo, Portugal!,” tegas Ronaldo.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...