Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Ronaldo Dan Portugal Bisa Dibuat Sakit Oleh 3 Pemain Serbia Ini

Ronaldo Dan Portugal Bisa Dibuat Sakit Oleh 3 Pemain Serbia Ini

Ada tiga bintang Serbia yang bisa memberikan rasa sakit kepada Portugal dan Cristiano Ronaldo dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022.

Portugal akan langsung dihadapkan misi berat dengan bertandang ke markas Serbia, setelah meraih kemenangan tipis atas Azerbaizan. Sebagai informasi, persaingan grup A kualifikasi Piala Dunia kali ini, Serbia, merupakan lawan terberat Portugal.

Jika mampu pulang dari Red Star Stadium  dengan 3 poin, tentu akan menjadi modal berharga bagi Portugal. Soalnya dengan demikian, sisa laga kualifikasi Piala Dunia 2022 seharusnya jadi jauh lebih mudah usai menang di kandang Serbia.

Masalahnya adalah menang bukanlah hal mudah di kandang Serbia. Dikarenakan Serbia banyak diperkuat pemain bintang yang tersebar di sejumlah klub Eropa.

Bahkan beberapa di antaranya merupakan pemain yang kita kenal memiliki skill cukup mumpuni. Jadi ketika bertemu Portugal yang diperkuat Cristiano Ronaldo sekalipun, Serbia tetap punya peluang untuk meraih kemenangan.

Siapa saja bintang Serbia yang bisa mengimbangi atau bahkan melukai Portugal? Mari kita simak.

Dusan Vlahovic
Tidak ada yang menyangka kalau ternyata Serbia diperkuat oleh striker Fiorentina yang digadang-gadang bisa jadi penerus Zlatan Ibrahimovic di AC Milan. Dia adalah Dusan Vlahovic.

Memang usianya masih sangat muda, tapi ternyata tak menghalangi Dusan Vlahovic untuk menjadi striker utama Serbia mendampingi Aleksandar Mitrovic. Dusan Vlahovic yang baru saja mencetak hattrick pertamanya di Serie A Italia itu ternyata juga jadi pahlawan bagi Serbia.

Di laga terakhir sebelumnya melawan Irlandia, Vlahovic turut menyumbang 1 gol sekaligus mengantarkan Serbia menang 3-2 atas tim tersebut. Melihat Dusan Vlahovic sedang on fire, bukan tidak mungkin kalau ia bakal menjadi mimpi buruk bagi Portugal dini hari nanti.

Dusan . . . Gabung . . . Tadic
Dusan Vlahovic memang tidak akan bisa berbuat banyak kalau tak dapat sokongan umpan matang dari seorang Dusan Tadic. Bisa dikatakan kalau Tadic sebenarnya adalah pemain terpenting Serbia saat ini.

Playmaker Ajax Amsterdam ini bahkan mencatatkan sebuah rekor di laga terakhir melawan Irlandia yang sepertinya sulit disamai oleh Cristiano Ronaldo sekalipun. Yaitu, hattrick assissts pada laga melawan Irlandia.

Berperan sebagai trequartista, Tadic akan menjadi otak serangan Serbia dan itu harus diantisipasi oleh Portugal. Setidak-tidaknya dari sekian banyak pemain Serbia, Portugal wajib mematikan Dusan Tadic agar tak bisa banyak menggocek dan memberi umpan.

Sergej Milinkovic-Savic
Satu lagi nama pemain Serbia yang harus diwaspadai Portugal adalah Sergej Milinkovic-Savic. Gelandang tengah yang suka dijuluki sebagai Paul Pogba dari Serbia itu memang memiliki kemampuan fisik sangat kuat.

Tak heran kalau ia sampai disebut Pogba dari Serbia, soalnya memang spesifikasi kemampuan cukup mirip. Meski tak sejago Pogba, tapi Milinkovic-Savic telah membuktikan kemampuannya di Lazio dan Serbia.

Tak hanya kuat dalam bertahan, Milinkovic-Savic juga piawai dalam membantu mengkreasi serangan ketika Tadic mengalami kebuntuan. Khusus untuk Ronaldo, ia harus mencari cara agar tak dimatikan Milinkovic-Savic, jika tidak jangan heran ada hasil mengejutkan dari Serbia vs Portugal nanti.

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...