Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Ronaldo Bakal Jadi Andalan Madura United di Piala Menpora 2021 ?

Ronaldo Bakal Jadi Andalan Madura United di Piala Menpora 2021 ?

Jakarta – Madura United sepertinya akan serius mengembangkan para pemain mudanya, yang akan menjadi investasi di masa depan.

Salah satunya yakni dengan merekrut pemain muda yang pernah dipanggil dalam pemusatan latihan Timnas U-16, Ronaldo Joybera Kwateh.

Perekrutan Ronaldo Kwateh ini menjadi rekor tersendiri bagi Madura United dimana sang pemain adalah rektutan termuda yang pernah dilakukan Laskar Sape Kerrab selama sejarah klub.

Kontrak jangka panjang pun diberikan kepada Ronaldo Kwateh sebagai bukti Madura United tengah serius melakukan pengembangan kepada pemain muda.

Seperti diketahui, beberapa tahun terakhir Madura United memang mulai serius mencetak pemain sendiri dengan menambah kuota bagi pemain Madura United Football Academy (MUFA) yang mendapat jatah untuk promosi ke tim senior pada musim ini.

“Pemain muda itu sangat penting, itu aset tim. Mereka akan terus berkembang hingga menjadi pemain bintang di tim. Pemain yang satu ini, kami lihat memang punya kualitas, jika benar-benar terus dikembangkan bisa menjadi pemain bagus,” kata pelatih Madura United, Rahmad Darmawan.

Lebih jauh, Madura United bahkan telah memperkenalkan Ronaldo Kwateh kepada para pendukung Laskar Sape Kerrab sebagai salah satu pemain yang akan ikut bertanding . . . Gabung . . . di Piala Menpora 2021.

Bila benar, maka bisa jadi sosok Ronaldo Kwateh akan menjadi pemain termuda yang tampil di turnamen tersebut.

Bahkan bila melihat belum bergulirnya Elite Pro Academy (EPA) di tengah pandemi Covid-19 ini, maka kemungkinan Ronaldo Kwateh juga akan membela Madura United di ajang kompetisi Liga 1 2021.

Sementara itu, sebagai persiapan menjelang dimulainya Piala Menpora 2021, Madura United sempat melakukan laga uji coba melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, pada Senin (15/3/2021) sore WIB.

Pada laga uji coba tersebut kedua tim bermain imbang dengan skor 2-2.

Ronaldo Kwateh mencetak gol kedua bagi Madura United, setelah mendapatkan assist dari playmaker anyar asal Brasil, Hugo Gomes dos Santos.

x

Check Also

Pemain Asing Madura United Sudah Tidak Sabar Ingin Mencetak Gol

Surabaya – Pemain asing baru milik Madura United, Rafael Silva mengaku sudah tidak sabar untuk ...