Home > Berita Liga Italia > Ronaldo Bakal Dijual, Juventus Tak Pasang Harga Tinggi

Ronaldo Bakal Dijual, Juventus Tak Pasang Harga Tinggi

Juventus kini nampaknya sudah tidak ingin melanjutkan perjalanannya bersama dengan sang bintang, Cristiano Ronaldo.

Bahkan beberapa laporan juga sudah menyebutkan kalau mereka sudah sangat siap untuk melepasnya dengan harga yang sangat terjangkau.

Ronaldo yang sudah didatangkan oleh Juventus dari Real Madrid dengan mahar sebesar 100 juta euro pada tahun 2018 lalu.

Harapannya, bintang yang berasal dari Portugal tersebut bisa menyumbangkan sebuah trofi yang belum pernah diraih oleh Bianconeri sejak tahun 1996, yaitu Liga Champions.

Ia juga sudah dianggap sebagai sosok yang sangat tepat untuk membantu tim dalam menjuarai kompetisi tersebut.

Bagaimana tidak, Ronaldo sudah memiliki lima buah medali juara dari Liga Champions selama berkarir dalam  dunia sepak bola.

Namun, alih-alih menjadi juara, Juventus kini malah sudah lebih sering terpuruk semenjak kedatangannya.

Prestasi terbaiknya hanyalah bisa mencapai babak perempat final. Padahal, Juventus sudah mampu sampai ke final sebanyak dua kali sebelum dia datang.

Harga Sangat Terjangkau

Tentu, kualitas dari Ronaldo sudah tidak perlu dipertanyakan lagi. Sampai sekarang, ia juga masih dikenal sebagai mesin gol dari Juventus.

Peraih lima trofi Ballon d’Or tersebut kini sudah mengantongi 92 gol dari total 121 penampilan dalam semua kompetisi buat Bianconeri.

Sayangnya, tidak ada satupun dari 92 gol tersebut yang mampu bersarang di gawang FC Porto. Alhasil, Juventus gagal melalui babak 16 besar lantaran kalah agresivitas gol meski agregat skornya imbang 4-4.

Prestasi Juventus sejauh ini tidak sepadan dengan gaji yang diterima Ronaldo sebesar 31 juta euro per tahun. . . . Gabung . . . Tidak heran kalau mereka hendak pisah jalur dengan sang bintang pada akhir musim ini.

Menurut Il Corriere dello Sport, Juventus butuh paling sedikit 29 juta euro dari hasil penjualan Ronaldo agar bisa terhindar dari kerugian. Harga yang sangat cukup terjangkau dalam era inflasi harga pemain dalam beberapa tahun terakhir.

Kontrak Baru Bukan Prioritas

Angka itu tidak mengejutkan. Sebab, kontrak Ronaldo bersama Juventus hanya tinggal menyisakan satu tahun lagi. Klub-klub peminatnya pun kemungkinan besar bakalan menunggu semusim lagi agar bisa mendapatkannya secara gratis.

Juventus sendiri tidak berencana untuk memperpanjang masa abdi pemain berusia 36 tahun tersebut dalam waktu dekat ini. Seperti yang dikatakan oleh sang direktur, Fabio Paratici, saat Juventus akan bertemu Porto di Allianz Stadium beberapa hari yang lalu.

“Untungnya, masih ada satu tahun dalam kontrak Ronaldo, jadi kami punya waktu untuk berbicara dengan dia. Kontraknya tak jadi prioritas sekarang,” ucapnya.

Beberapa laporan juga menyebutkan kalau Juventus hendak bertemu Ronaldo dalam waktu dekat ini. Kemungkinan besar, kedua belah pihak akan mendiskusikan momen yang tepat untuk berpisah.

x

Check Also

Juventus Tempel Terus Gabriel Jesus, Tidak Mau Menyerah Begitu Saja

Kabar mengenai ketertarikan Juventus terhadap Gabriel Jesus masih saja terdengar. Si Nyonya Tua dilaporkan masih intens berkomunikasi ...