Home > Berita Liga Indonesia > Robert Rene Singgung Erling Haaland Saat Persib Berburu Striker Baru

Robert Rene Singgung Erling Haaland Saat Persib Berburu Striker Baru

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku tidak mudah untuk mencari pemain yang berposisi sebagai striker saat bursa transfer sedang berlangsung, khususnya di kawasan Asia Tenggara. Menurut pelatih asal Belanda ini, posisi striker menjadi incaran banyak klub saat bursa transfer dibuka, karena sosok pemain itu dinilai sangat penting di lini depan sebuah tim, untuk meraih hasil maksimal pada setiap pertandingan.
Kebutuhan striker yang tinggi, membuat harga pemain depan berkualitas lebih mahal dibandingkan dengan pemain yang berposisi sebagai bek maupun gelandang.

“Sebenarnya bukan sepeti itu. Di level sepak bola Asia Tenggara, pemain yang paling dicari adalah striker, karena sering memberikan kemenangan untuk tim. Karena striker yang paling dicari maka harga mereka juga yang paling tinggi,” kata Robert Alberts.

Pelatih Persib yang sempat menangani beberapa klub di wilayah Asia ini menambahkan, saat belanja pemain bisanya klub akan mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan striker berkualitas. Hal itu juga terjadi di sepak bola Eropa, meraka akan menyediakan anggaran yang cukup besar untuk merekrut pemain yang disiapkan untuk menjadi mesin gol di klubnya.

“Uang datang untuk pemain-pemain seperti Ronaldo, Messi dan Haaland. Semakin banyak sejumlah ketentuan yang kita butuhkan, semakin sulit kita menemukan striker yang tepat karena akan bergantung dari cara bermain tim itu sendiri, jika itu itu klub besar mereka bisa mendapatkan pemain itu,” . . . Gabung . . . katanya.

Sementara itu, sepekan menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, lini depan Persib baru dihuni Ferdinand Sinaga dan Ravil Shandyka Putra. Sedangkan Wander Luiz, saat ini masih melengkapi persyaratan di negaranya Brasil untuk berangkat ke Indonesia. Selain itu, striker Persib asal Belanda, Geoffrey Castillion, dipastikan absen di Piala Menpora 2021. Karena, manajemen skuat Maung Bandung meminjamkannya ke salah satu klub Serie C Liga Italia, Como 1907 dari awal Februari sampai akhir Juni 2021.

“Tapi, kami perlu mencari siapa pemain yang tersedia, dan punya gaya bermain yang cocok dengan permainan tim kami sendiri, apakah dia seorang pekerja keras atau bermain denan teknik, jadi ini bukan soal striker itu saja, tapi kesiapan striker itu untuk bisa bekerja dengan pemain yang sudah kami miliki,” jelasnya.

Robert Alberts, mengakui sudah menjalin komunikasi dengan beberapa pemain, hanya saja ia masih merahasiakan identitas pemain itu. Karena, belum ada kesepakatan dan kontrak.

x

Check Also

PSPS Riau Bayar Gaji Pemain, Tapi Masih Ada 2 Yang Belum Beres

PSPS Riau, peserta Liga 2, baru saja melunasi tunggakan gaji dua pemainnya pada musim lalu. ...