Home > Berita Liga Indonesia > Robert Rene Buka Suara Soal Rumor Persib Bakal Gaet Eks PSV

Robert Rene Buka Suara Soal Rumor Persib Bakal Gaet Eks PSV

Persib Bandung baru-baru ini dikabarkan akan membeli pemain baru untuk menggantikan keberadaan Omid Nazari. Pemain baru yang kencang dikabarkan sedang diincar oleh Persib Bandung adalah gelandang timnas Afghanistan, Farshad Noor. Usut punya usut, Farshad Noor merupakan pemain yang mendapatkan pendidikan di akademi PSV Eindhoven.

Tapi sayangnya, pemain yang sekarang berusia 26 tahun ini gagal menembus skuad utama PSV Eindhoven dan harus dipinjamkan ke sejumlah tim. Beberapa tim asal Belanda seperti Roda JC Kerkrade sampai SC Cambuur pernah diperkuat oleh Farshad Noor. Tercatat, klub terakhir yang dibela oleh Farshad Noor sebelum akhirnya sekarang berstatus bebas transfer adalah klub asal Siprus, Nea Salamis.

Menanggapi rumor itu, pelatih Robert Alberts mencoba memberikan pendapatnya. Pelatih asal Belanda ini mengatakan bahwa untuk saat ini tidak mau terlalu aktif di bursa transfer pemain. Alasannya, pihak klub belum mengetahui jadwal pasti dari penyelenggaraan Liga 1 2021.

“Tidak ada yang tahu kapan liga akan dimulai,” kata Robert Alberts.

“Tidak ada yang tahu bagaimana implikasi keuangan, klub pada prinsipnya sedang tidak memiliki uang,” kata mantan pelatih PSM Makassar ini.

Maung Bandung sendiri saat ini lebih ingin fokus dengan bagaimana cara mempertahankan pemain yang ada. Karena, di kondisi yang serba tidak . . . Gabung . . . menentu saat ini, mempertahankan pemain adalah sesuatu hal yang sulit dilakukan. Robert Rene Alberts sejauh ini hanya berusaha untuk menjaga komunikasi dengan para pemain.

“Tapi kami tetap berkomunikasi dengan pemain, setiap klub juga berbicara dengan pemain,” kata Robert Alberts.

“Kami tidak mengeluarkan uang secara berlebih, sesuai dengan kemampuan dalam berbicara soal kontrak.”

“Dan itu berlaku ke semua pemain, itu hal normal dalam situasi seperti sekarang, harus ada negosiasi dalam kontrak,” katanya.

Robert Rene Alberts kemudian berjanji dalam waktu dekat akan memberikan kabar terkait pemain anyar yang didatangkan Persib Bandung. Hanya saja, pengumuman itu perlu menunggu sampai sang pemain sudah berada di tahap menjalin kesepakatan kerjasama dengan pihak Persib.

“Dalam waktu dekat kami akan mengungkapkan namanya saat dia menjalani kesepakatan dengan klub soal kontrak,” kata Robert Alberts.

 

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...