Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Robert Rene Berharap Tak Ada Pemain Persib Yang Cedera Selama Persiapan Piala Menpora 2021

Robert Rene Berharap Tak Ada Pemain Persib Yang Cedera Selama Persiapan Piala Menpora 2021

Bandung – Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap tidak ada pemainnya yang mengalami cedera selama penyelenggaraan turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Hal ini dikatakan pelatih asal Belanda itu mengingat waktu persiapan yang sangat singkat sebelum Piala Menpora 2021 bergulir mulai 21 Maret mendatang.

Robert Alberts juga mengingatkan bahwa turnamen pramusim ini hanya sebatas pemanasan bagi pemain Persib, sebelum mereka menunjukkan performa terbaiknya di kompetisi Liga 1 2021.

Karena, Robert Alberts menadaskan bahwa tidak ada target juara bagi tim Persib pada turnamen Piala Menpora 2021.

Robert hanya berharap Piala Menpora 2021 ini bisa berjalan dengan aman dan lancar sehingga perizinan untuk Liga 1 2021 juga bisa didapatkan.

“Saya pikir, target terpenting dari turnamen ini adalah tidak ada pemain yang mengalami cedera berat. Karena, tidak banyak waktu yang dimiliki untuk persiapan,” kata Robert Alberts.

“Kami hanya mempunyai waktu sekitar dua pekan, dan saya harap pemain bisa menikmati ini, karena kami tidak bisa menuntut kualitas yang tinggi dari pemain untuk bermain di turnamen seperti ini,” jelasnya.

Bagi Robert, akan terlalu dini bila menargetkan para pemainnya untuk menjadi juara, karena target mereka yang utama yakni di kompetisi Liga 1 2021.

“Jadi tidak penting menang, . . . Gabung . . . imbang atau kalah, tidak perlu berupaya lolos dan mendapat uang hadiah karena ini terlalu dini. Jangan lupa, pemain tidak bermain selama satu tahun, jadi harus ada persiapan panjang sebelum pemain kembali ke lapangan (untuk bertanding) di turnamen seperti ini yang menuntut untuk menang,” ujar Robert Alberts.

“Kami tidak mencari kemenangan, kami hanya ingin bersenang-senang dan bermain sepak bola kembali. Bagi saya, itu targetnya,” lanjutnya.

Saat ini, skuad Persib Bandung tengan difokuskan pada latihan tim guna mempersiapkan diri berlaga di Piala Menpora 2021, yang akan digelar para 21 Maret hingga 25 April mendatang.

Sementara itu, dari hasil drawing yang telah dilakukan, Persib Bandung berada di Grup D bersama dengan Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United.

Seluruh laga Grup D rencananya akan digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...