Home > Berita Liga Indonesia > Rekrutan Anyar Persib Ingin Berikan Prestasi Untuk Klub

Rekrutan Anyar Persib Ingin Berikan Prestasi Untuk Klub

Rekrutan anyar Persib Bandung Farshad Noor menegaskan dirinya siap menghadapi tekanan bobotoh, dan optimistis dapat memberikan prestasi bagus bagi Pangeran Biru pada musim 2021. Pemain berpaspor Afghanistan ini mengatakan, ia sebetulnya ingin tetap bermain bersama Nea Salamis di kompetisi Siprus di tengah pandemi virus Corona.
Tapi Farshad ingin mendapatkan tantangan baru lebih cepat. Farshad merasa senang dirinya bergabung dengan Persib. Sedikit banyak ia telah mengetahui klub yang ditujunya melalui dunia maya maupun gelandang Bali United, Stefano Lilipaly.

“Saya sebetulnya ingin satu tahun lebih lama di Siprus. Tapi saya merasa sekarang saat yang tepat untuk mencari tantangan baru. Saya mencoba peruntungan ke Arab Saudi atau Dubai (Uni Emirat Arab), namun tidak berjalan sesuai rencana akibat adanya COVID-19,” kata Farshad kepada Alvino Hanafi dari Goal Indonesia.

“Tentu saja ada beberapa tawaran dari klub lain, tapi pada akhirnya saya memutuskan memilih bermain untuk Persib. Keputusan memilih Persib sangat mudah. Bergabung dengan salah satu klub besar di Indonesia seperti mimpi. Saya sudah melihat rekaman video di YouTube, dan saya yakin mereka punya suporter fanatik di seluruh dunia.”

“Saya sudah mengetahui sepakbola Indonesia. Ketika saya bermain untuk Cambuur, saya pernah bertanya kepada Fano (sapaan Lilipaly) tentang liga mereka, fans, dan gaya hidup di sana. Saya mendapatkan jawaban yang positif.”

Mantan gelandang Persib Omid Nazari sebelumnya sudah mengingatkan pemain pengganti dirinya agar bersiap menghadapi tekanan bobotoh, karena mempunyai harapan tinggi terhadap klub kesayangannya. Fasrhad menegaskan, dirinya siap menghadapi tekanan itu sekalipun suporter tidak berada . . . Gabung . . . di tribune.

“Sekarang masa yang sulit bagi semua orang di seluruh dunia, karena pandemi COVID-19. Saya yakin setiap orang pasti mengedepankan kesehatan dan keselamatan lebih dulu. Mungkin di masa mendatang saya akan mengalami tekanan dan dukungan dari suporter seperti yang dibilang Omid,” kata Farshad.

“Saat ini saya dikontrak satu tahun oleh Persib. Target saya tentu ingin bertahan lebih lama di klub luar biasa ini. Saya ingin memberikan fans dan klub sesuatu yang pantas mereka dapatkan. Kerja keras, membantu rekan satu tim, dan paling penting bermain di kompetisi untuk meraih kesuksesan bersama.”

Persib menjadi klub Asia pertama yang dibela Farshad sepanjang karirnya. Walau begitu, pemain berusia 26 tahun itu tidak asing dengan sepakbola Asia, karena sering memperkuat Afghanistan di komptisi regional, baik kualifikasi Piala Asia atau Piala Dunia.

“Ini pertama kalinya saya bermain di liga di Asia. Tapi sebelumnya saya sudah pernah bermain melawan banyak negara Asia. Setidaknya saya sedikit-banyak tahu gaya bermain di sini. Saya mencoba memahami lebih dalam lagi, dan mempersiapkan diri untuk menghadapi gaya bermain di liga ini (Liga 1),” jelas Farshad.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...