Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Rekor Xavi Nyaris Dipecahkan Hanya Dalam 45 Menit

Rekor Xavi Nyaris Dipecahkan Hanya Dalam 45 Menit

Gelandang timnas Inggris, Mason Mount, nyaris memecahkan rekor yang dipegang oleh mantan playmaker timnas Spanyol, Xavi Hernandez, hanya dalam waktu 45 menit.

Timnas Inggris menang besar 5-0 kala berhadapan dengan timnas San Marino dalam laga pembuka Grup I Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Eropa, Kamis (25/3/2021) waktu setempat atau Jumat dini hari WIB. Gol-gol timnas Inggris dalam laga yang bertempat di Stadion Wembley itu diciptakan oleh James Ward-Prowse (menit ke-14), Dominic Calvert-Lewin (21′, 53′), Raheem Sterling (31′), dan Ollie Watkins (83′).

Berkat kemenangan itu, timnas Inggris langsung memuncaki klasemen Grup I dengan tiga poin. Dibuntuti oleh Albania yang meraih kemenangan 1-0 atas Andorra pada matchday 1. Meski mempunyai jumlah poin sama dengan Albania, timnas Inggris menghuni posisi teratas lantaran unggul selisih gol.

Dalam pertandingan kontra San Marino, Mason Mount nyaris memecahkan rekor membuat peluang dari permainan terbuka di Kualifikasi Piala Dunia yang saat ini dipegang oleh Xavi Hernandez.

Xavi Hernandez memegang rekor dengan membuat sembilan peluang dari permainan terbuka pada pertandingan melawan timnas Bosnia & Herzegovina pada 2008.

Selama 90 menit merumput, Xavi Hernandez membuat sembilan peluang dari situasi open-play.

Dilansir dari Opta, terhitung . . . Gabung . . . sejak 2008, tak ada pemain lain yang mampu mencatatkan lebih banyak peluang dari permainan terbuka dibandingkan Xavi di pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Eropa.

Mason Mount sendiri hampir menyamai rekor Xavi dengan membuat delapan peluang dari permainan terbuka ketika melawan San Marino. Salah satu umpan Mount bahkan berbuntut gol yang dicetak oleh Raheem Sterling.

Walaupun Mason Mount gagal menyamai rekor Xavi, tetapi gelandang berusia 22 tahun tersebut melakukannya dalam waktu yang jauh lebih pendek daripada Xavi.

Xavi membuat sembilan peluang dalam 90 menit, sedangkan Mason Mount menciptakan delapan peluang hanya dalam 45 menit.

Dalam partai versus San Marino, Mason Mount hanya bermain pada babak pertama. Seusai turun minum, Mason Mount ditarik keluar dan digantikan oleh Jude Bellingham.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...