Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Rekor Menunggu Mancini Atas Kinerja Timnas Italia

Rekor Menunggu Mancini Atas Kinerja Timnas Italia

Timnas Italia kembali melanjutkan tren positif mereka di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa. Kali ini timnas Italia bertandang ke markas timnas Bulgaria di Stadion Nasional Vasil Levski pada matchday kedua Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bermain di Stadion Nasional Vasil Levski, Minggu (28/3/2021) atau Senin dini hari WIB, Italia kembali tidak terbendung dan berhasil meraih tripoin.
Tampil dominan sejak menit awal pertandingan, Gli Azzurri berhasil membekuk Lavovete dengan skor 2-0.

Dua gol kemenangan tanpa balas Italia atas Bulgaria masing-masing dilesakkan oleh penalti Andrea Belotti (menit ke-43) dan Manuel Locatelli (82′). Dilansir dari Football Italia, kemenangan atas Bulgaria membuat Italia tidak terkalahkan dalam 24 pertandingan di semua kompetisi. Dan dari 24 pertandingan tidak terkalahkan itu, Gianluigi Donnarumma cs mampu meraup 19 kemenangan.
Torehan itu membuat Roberto Mancini selaku juru taktik Italia diambang rekor. Kalau berhasil membawa Italia terhindar dari kekalahan atas timnas Lithuania, maka Roberto Mancini bakal menyamai prestasi bagus Marcello Lippi.

Marcello Lippi memiliki catatan mengesankan saat menukangi Italia dengan 25 pertandingan tidak terkalahkan secara beruntun sejak 2004 hingga . . . Gabung . . . 2006. Dirinya juga turut membawa Gli Azzurri meraih trofi Piala Dunia 2006 bersama Gianluigi Buffon cs. di Jerman. Selain mendekati rekor Lippi, Mancini juga mengejar rekor abadi dari pelatih pemenang Piala Dunia lainnya, Vittorio Pozzo.
Vittorio Pozzo berhasil membawa Italia tidak terkalahkan sampai 30 pertandingan beruntun dan sampai saat ini belum ada yang berhasil menyamai prestasi itu.

Adapun di bawah arahan Mancini, Italia mampu menorehkan 17 catatan nirbobol dengan hanya kebobolan 3 gol dari 14 pertandingan terakhir. Dan berkat kemenangan 2-0 atas Bulgaria, Italia menjadi pemuncak klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa, unggul agresivitas gol dari Swiss yang sama-sama mengoleksi 6 poin.

x

Check Also

Head to Head : Shin Tae-yong Hanya Sekali Kalah Dari Park Hang-seo

Dubai – Timnas Indonesia dijadwalkan akan bertanding melawan Vietnam pada matchday ketujuh Grup G Kualifikasi ...