Home > Berita Piala Dunia > Kualifikasi Piala Dunia > Rekor 67 Tahun Dipecahkan Wonderkid 18 Tahun Bayern Munchen

Rekor 67 Tahun Dipecahkan Wonderkid 18 Tahun Bayern Munchen

Jamal Musiala, wonderkid Bayern Muenchen, memecahkan rekor yang sudah bertahan 67 tahun silam usai menjalani debut bersama timnas Jerman di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Jerman tampil sempurna dengan mengalahkan timnas Islandia pada laga perdana Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa.

Bermain di MSV Duisburg Arena, Kamis (25/3/2021) atau Jumat dini hari WIB, timnas Jerman sukses mencukur Islandia dengan skor telak 3-0. Gol-gol kemenangan Jerman atas Islandia masing-masing dicetak oleh Leon Goretzka (menit ke-3), Kai Havertz (7′), dan Ilkay Guendogan (56′).

Baca Juga : Spanyol Cetak Rekor, Timnas Yang Selalu Cetak Gol

Selain kemenangan telak Der Panzer tersebut, wonderkid Bayern Muenchen, Jamal Musiala, menorehkan penampilan perdana.

Jamal Musiala tak perlu berlama-lama untuk jalani debut bersama Jerman ketika Joachim Loew memasukkannya pada menit ke-79, menggantikan pencetak gol kedua Jerman, Kai Havertz.

Meski tergolong minim memberi kontribusi di lapangan selama 11 menit bermain, tapi sang pemain menorehkan catatan tersendiri.

Dilansir dari Opta Franz, Musiala menjadi pemain termuda yang lakoni debut bersama timnas Jerman dalam 67 tahun terakhir.

Debut yang tercipta di laga kontra Islandia di Grup J Kualifikasi Piala Dunia 2022 tepat ketika Musiala berusia 18 tahun 27 hari.

Torehan itu memecahkan rekor 67 tahun silam ketika Uwe Seeler menjalani debut sebagai pemain Jerman (Barat) pada Oktober 1954. Yang menurut catatan Transfermarkt, . . . Gabung . . . waktu itu Uwe Seeler berusia 17 tahun 11 bulan 11 hari saat menjadi debutan bersama Jerman.

Adapun Musiala menjadi pemain termuda keempat yang lakoni debut bersama Jerman.

Dirinya menyamai prestasi yang diukir oleh Friedel Holz ketika jalani debut bersama Die Mannschaft pada 1938 dengan usia serupa.

Namun, catatan emas eks pemain timnas U-21 Inggris tersebut terancam disalip oleh rekannya sesama pemain muda Der Panzer yang dipanggil pertama kali oleh Loew, Florian Wirtz.

Rekor debutan termuda sejak Seeler yang diraih Musiala justru terancam dipatahkan oleh Florian Wirtz. Wirtz yang dipanggil Loew usai tampil apik bersama Bayer Leverkusen pada musim 2020-2021 saat ini berusia 17 tahun 10 bulan 22 hari.

Jika Wirtz diturunkan pada laga Jerman kontra Rumania pada Minggu (28/3/2021) atau Senin dini hari WIB, maka dirinya bakal melewati Musiala bahkan menggusur Seeler.

Wirtz nantinya bakal tercatat sebagai pemain termuda ketiga yang jalani debut bersama Der Panzer.

x

Check Also

Kualifikasi Piala Dunia 2022: Paraguay vs Brasil 0-2

Brasil melakoni pertandingan tandangnya ke markas Paraguay pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona CONMEBOL. Pada due Estadio ...