Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Tutup Peluang Ronaldo Untuk Kembali ke Santiago Bernabéu

Real Madrid Tutup Peluang Ronaldo Untuk Kembali ke Santiago Bernabéu

Megabintang dari Juventus, Cristiano Ronaldo, belakangan ini sudah semakin santer dikabarkan akan segera meninggalkan klubnya tersebut pada bursa transfer musim panas 2021.

Sejumlah klub pun kini juga sudah mulai dikaitkan dengan CR7, termasuk dengan Real Madrid Cristiano Ronaldo dan Real Madrid sejatinya sudah memiliki hubungan yang sangat erat.

Selama sembilan tahun membela Los Blancos, Cristiano Ronaldo pasalnya sudah berhasil mengukir banyak prestasi serta meraih berbagai gelar juara, termasuk dengan empat kali memenangi Liga Champions.

Media Spanyol, Marca, melaporkan bahwa sudah beberapa pekan lalu agen dari Cristiano Ronaldo, Jorge Mendes, mencoba untuk menawarkan kliennya tersebut kepada Madrid.

Akan tetapi, tawaran tersebut ternyata sudah tidak menarik minat dari Los Blancos.

Marca kembali mengabarkan bahwa para direktur dari Real Madrid sudah tidak mempertimbangkan untuk bereuni kembali dengan sosok Cristiano Ronaldo.

Sebab, kini mereka sudah harus berhati-hati dalam mengeluarkan uang pada masa pandemi Covid-19 seperti sekarang.

Menebus Cristiano Ronaldo dari Juventus kini tentunya akan membutuhkan biaya yang sudah tidak sedikit karena masa kontrak dari CR7 di kubu Bianconeri baru akan selesai pada 30 Juni 2022.

Selain, itu Madrid kini juga sudah harus mempertimbangkan gaji dari Cristiano Ronaldo yang pada saat ini sudah menyentuh 31 juta euro per tahun.

Terlebih lagi, pada saat ini Cristiano Ronaldo juga sudah menginjak usia 36 tahun.

Kalaupun pada akhirnya Madrid sudah memutuskan mengeluarkan dana besar, maka itu untuk merekrut pemain muda potensial seperti Kylian Mbappe atau Erling Haaland.

Sosok Ini Lebih . . . <a href=Gabung . . . Hebat, Kylian Mbappe dan Erling Haaland Mah Lewat! - Bolasport.com" width="507" height="337" data-noaft="1" />

Jadi, bisa dibilang Cristiano Ronaldo sudah sama sekali tidak akan masuk ke dalam rencana transfer dari Real Madrid.

Meskipun, sejumlah pemain dari Los Blancos mengakui bahwa kehadiran dari Cristiano Ronaldo bakal memberi dampak yang besar.

“Cris kalah dan Madrid kalah (ketika dia pergi). Saya tidak akan membiarkan dia pergi karena dia adalah salah satu yang terbaik dan dia akan membawa kami lebih dekat untuk memenangkan (trofi besar),” kata Sergio Ramos kepada Marca.

Di sisi lain, manajemen Juventus juga dikabarkan tengah mengevaluasi kondisi keuangan mereka. Pandemi Covid-19 pasalnya membuat Juventus mengalami penurunan pemasukan.

Kondisi tersebut membuat Juventus kesulitan membayar gaji para pemain. Adapun yang menjadi beban terbesar Bianconeri adalah membayar gaji Cristiano Ronaldo sebesar 31 juta euro per tahun.

Sebagai informasi, pada enam bulan pertama musim 2020-2021, Juventus sudah mengalami kerugian sebesar 113 juta euro atau sekira Rp1,95 triliun. Itulah mengapa melego Cristiano Ronaldo dinilai sebagai solusi terbaik untuk menyelamatkan keuangan mereka.

x

Check Also

Sulit Bagi Barcelona Lepas Antoine Griezmann ke Atletico Ataupun Premier League

Barcelona masih berusaha keras mencari klub baru untuk Antoine Griezmann. Transfer ini tidak mudah, tidak ...