Home > Berita Liga Spanyol > Real Madrid Ingin Beli Mohamed Salah Tapi Tak Punya Uang

Real Madrid Ingin Beli Mohamed Salah Tapi Tak Punya Uang

Mantan presiden Real Madrid, Ramon Calderon, membeberkan kalau klub itu pernah ingin membajak Mohamed Salah dari Liverpool walaupun gagal. Kontrak Salah bersama Liverpool masih menyisakan dua tahun lagi.
Tapi, ia tidak menutup kemungkinan untuk pindah ke tim lain.

Pemain asal Mesir itu secara terbuka pernah mengungkapkan keinginan bisa membela klub besar seperti Barcelona atau Real Madrid. Ramon Calderon mengatakan keinginan Salah itu nyaris bersambut. Karena, Real Madrid juga menaruh minat kepadanya, walau urung membuat tindak lanjut.

“Tentu saja Real Madrid menginginkan Salah. Tapi, Liverpool pastilah meminta uang yang banyak. Faktor itu krusial kalau Real Madrid ingin mendatangkan dia ke klub,” kata Calderon.

“Ia pemain yang bagus dan punya potensi hebat. Semua klub pasti menginginkan dia.”

“Hanya saja, rasanya Real Madrid tidak punya dana yang cukup,” kata Calderon.

Hal lain yang juga dinilai Calderon menyulitkan keinginan Madrid adalah sikap Liverpool. Calderon paham kalau The Reds tidak mau melepas Salah begitu saja.

“Dia pemain hebat dan pencetak gol yang produktif. Salah sudah membantu Liverpool dengan penampilan terbaiknya,” katanya.

“Menurut saya, Liverpool pasti ogah melepas dia begitu saja. Kalaupun mereka mau, pasti mereka akan memasang harga yang tinggi,” kata Calderon.

Ucapan Calderon boleh jadi beralasan. Salah masih menjadi tumpuan . . . Gabung . . . utama Liverpool untuk mencetak gol dan meraih tiga angka. Pencapaian pada musim 2020-2021 menjadi patokan. Salah sudah mencetak 24 gol dari 36 pertandingan di semua ajang yang diikuti Liverpool. Sebanyak 17 di antaranya atau 70 persen dari total gol Salah tercipta di Liga Inggris.

Salah pun menjaga peluang untuk merebut titel pencetak gol terbanyak Liga Inggris untuk ketiga kali sepanjang karier. Tapi, hal itu belum cukup membantu melejitkan Liverpool di klasemen sementara Liga Inggris.
Juara bertahan liga domestik itu menduduki peringkat keenam dengan 43 poin.

Bukan sepenuhnya kesalahan Salah. Liverpool dihantui krisis cedera pemain pada lini belakang. Toh, skuad asuhan Juergen Klopp itu sudah sempat menarik napas lega setelah menjadi sorotan media.
Mereka menang 2-0 atas Sheffield United pada lanjutan Liga Inggris pada akhir pekan.

x

Check Also

Akhirnya Barcelona Berhasil Menang Telak 3-0 Atas Levante Di La Liga 2021/22

Barcelona – Pada pekan ke tujuh La Liga 2021/22,Barcelona berhasil menang mutlak 3-0 atas Levante ...