Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > RD Minta Pemain Muda Madura United Tak Minder Saat Bertanding

RD Minta Pemain Muda Madura United Tak Minder Saat Bertanding

Malang – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengaku saat ini tengah menggembleng para pemain mudanya menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, tim berjulukan Laskar Sape Kerrab ini telah mendatangkan delapan pemain muda untuk memperkuat Madura United menjelang kompetisi musim 2021.

Kedelapan pemain tersebut yakni Ronaldo Kwateh, Erik Gamis Sanjaya, Make Aldo Maulidino, Maulana Romadhon, Fawaid Ansory, Fadhillah Nur Rahman, Kadek Raditya, dan Risna Prahalabenta.

Turnamen Piala Menpora 2021 yang digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021 mendatang akan menjadi ajang pembuktian kemampuan para pemain tersebut.

“Karena banyak para pemain muda yang biasanya mainnya bagus dan punya talenta, namun ketika bergabung dengan tim yang notabenenya banyak pemain yang lebih senior, mereka minder,” kata Rahmad Darmawan.

Pelatih yang akrab disapa RD ini mengaku terus menggembleng para pemain mudanya sehingga mulai menyatu dengan pemain senior lainnya.

“Sekarang kami terus memberi kesempatan bagi mereka dan terus diuji coba dalam satu pertandingan, dan di sana ada dua sesi,” ungkap RD.

Saat ini, skuad Madura United tengah menjalani pemusatan latihan di Batu, Malang sejak 25 Februari lalu.

RD menjelaskan, . . . Gabung . . . materi latihan yang diberikan sejauh ini masih fokus kepada peningkatan kondisi fisik pemain yang menurun karena lamanya tidak berlatih bersama tim dan tidak bertanding.

“Kami rasa untuk intensitas latihan, terus progres, semakin hari semakin bertambah,” ujar RD.

RD juga mengaku senang melihat semangat berlatih para anak asuhnya sehingga bisa melahap seluruh materi latihan yang telah disusunnya.

“Yang paling mengesankan buat kami adalah semangat pemain luar biasa, kemudian yang kedua adaptasi pemain sejauh ini mampu menyesuaikan,” ucap RD.

Sementara untuk pemain asing, Madura United baru memiliki Jacob Pepper, pesepak bola asal Australia. Namun dalam waktu dekat ini, Laskar Sape Kerrab dikabarkan akan kedatangan tiga orang pemain asal Brasil.

x

Check Also

Madura United Sukses Datangkan Striker Asal Brasil

Surabaya – Madura United sukses boyong striker asal Brasil, Rafael Silva, menjelang akan dimulainya kompetisi ...