Home > Berita Liga Champions > RB Leipzig Bakal Singkirkan Liverpool ? Simak Ulasan Berikut

RB Leipzig Bakal Singkirkan Liverpool ? Simak Ulasan Berikut

Liverpool akan segera menjamu RB leipzig pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21. Duel tersebut juga akan kembali digelar di Puskas Arena, Hungaria, Kamis (11/03/2021) pukul 03.00 WIB.

Pertandingan digelar di tempat yang netral menyusul pemberlakuan pembatasan dari perjalanan di Eropa akibat pandemi Covid-19. Pertemuan pertama juga sudah dihelat di venue yang sama.

Pada pertandingan ini Liverpool sudah lebih diunggulkan karena sudah punya modal kemenangan 0 – 2. Artinya, RB Leipzig kini sudah harus menang dengan selisih minimal 3 gol agar mereka bisa lolos ke babak berikutnya.

Namun Die Bullen sudah tidak bisa diremehkan dengan begitu saja. Semifinalis Liga Champions pada musim lalu itu berpotensi bikin kejutan pada pertandingan tengah pekan ini.

Terlebih Liverpool kini tengah berada dalam situasi kurang bagus. Klub berjuluk The Reds tersebut juga sudah tampil angin-anginan dalam beberapa pertandingan terakhirnya.

Sedikitnya sudah ada lima alasan yang akan membuat RB Leipzig bisa Comeback pada saat melawan Liverpool. =

Status Tuan Rumah Bisa Jadi Beban

Liga Champions: Liverpool Taklukkan RB Leipzig - Minews ID

Meski bermain di Puskas Arena, status tuan rumah bisa jadi beban bagi Liverpool. Pasalnya, The Reds belum merasakan kemenangan dalam 8 pertandingan kandang terakhirnya.

Bahkan, juara Liga Champions 2018/19 tersebut selalu kalah dalam enam laga home-nya. Sehingga, hasil negatif tersebut bisa membayangi Mohamed Salah dan kolega.

RB Leipzig Punya Modal Apik

Laporan Pertandingan: RB Leipzig 0-2 Liverpool | Goal.com

Sejak kalah dari Liverpool 0-2 pada leg pertama, RB Leipzig selalu menang. Kontestan Bundesliga itu menyapu bersih poin hingga menjadi pesaing ketat Bayern Munchen di klasemen.

Sebaliknya, Liverpool tampil tidak konsisten setelah menghadapi Die Bullen. The Reds hanya meraih satu kemenangan, dan mengalami tiga kali kekalahan.

5 Laga Terakhir Liverpool:

  • RB Leipzig 0 – 2 Liverpool
  • Liverpool 0 – 2 Everton
  • Sheffield United 0 – 2 Liverpool
  • Liverpool 0 – 1 Chelsea
  • Liverpool 0 – 1 Fulham.

5 Laga Terakhir RB . . . Gabung . . . Leipzig:

  • RB Leipzig 0 – 2 Liverpool
  • Hertha BSC 0 – 3 RB Leipzig
  • RB Leipzig 3 – 2 B. Moenchengladbach
  • RB Leipzig 2 – 0 Wolfsburg
  • Freiburg 0 – 3 RB Leipzig.

RB Leipzig Tampil Produktif

Leipzig Vs Liverpool: Si Merah Kerap Jadi Mimpi Buruk Tim Jerman

RB Leipzig tampil cukup produktif dalam empat pertandingan terakhirnya setelah menghadapi Liverpool. 11 gol dicetak barisan penyerang Die Bullen di liga domestik.

Sebaliknya, barisan lini depan Liverpool tengah lesu. Mohamed Salah dan Sadio Mane sudah absen mencetak gol dalam empat pertandingan terakhirnya bersama The Reds.

Liverpool Pincang

RB Leipzig Banyak Blunder, Liverpool Menang 2-0 : Okezone Bola

Liverpool dipastikan belum bisa diperkuat Virgil van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip. Begitupun dengan Jordan Henderson yang harus absen cukup lama setelah naik meja operasi.

Juara bertahan Premier League tersebut kemungkinan besar juga kehilangan Roberto Firmino setelah cedera lawan Fulham. Bek anyar The Reds, Ozan Kabak juga diragukan.

Faktor Nagelsmann

Menang 4-0 Atas Union Berlin, Debut Apik Nagelsmann di RB Leipzig | Berita  Bola 2021 SatuPedia.Com

Meski masih muda, manajer RB Leipzig, Julian Nagelsmann punya catatan apik di Liga Champions. Pelatih asal Jerman itu mampu membawa Die Bullen ke semifinal musim lalu.

Nagelsmann juga punya rataan poin lebih bagus dari Jurgen Klopp, yakni 1,87 versus 1,81 poin per laga. Namun, secara head to head, Klopp lebih unggul.

x

Check Also

Ole

Malam Berliku Solskjaer Saat MU Hadapi Atalanta

London – Ole Gunnar Solskjaer menikmati malam yang berliku saat Manchester United berjumpa Atalanta. Solskjaer ...