Home > Berita Liga Inggris > Raksasa Liga Inggris Menaksir Danny Inggs, Pemain Buangan Liverpool yang Semakin Sanggar

Raksasa Liga Inggris Menaksir Danny Inggs, Pemain Buangan Liverpool yang Semakin Sanggar

Danny Ings direkrut Liverpool dari Burnley pada musim panas 2015 dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai 8,3 juta euro (sekitar Rp142 miliar). Penampilan impresif Danny Ings bersama Burnley, yang mampu membuat 43 gol dalam 130 pertandingan lintas ajang, disebut banyak pihak sebagai hal utama yang membuat Liverpool tertarik mendatangkan sang striker.

Tapi, setelah resmi menjadi pemain Liverpool, Danny Ings tidak mampu menduplikasi penampilan saat dia masih membela Burnley. Minimnya menit bermain di Liverpool, yang disebabkan oleh kehadiran trio maut Roberto Firmino, Sadio Mane, dan Mohamed Salah, membuat Ings gagal menunjukkan sinarnya bersama Si Merah.

Selama berseragam Liverpool, Ings hanya mencatatkan 25 penampilan di berbagai ajang dan dalam kesempatan itu dia membukukan empat gol untuk The Reds. Setelah sulit menembus tim utama, Ings dibuang oleh Liverpool ke Southampton, awalnya dengan status pinjaman pada musim panas 2018, lalu berubah menjadi permanen setahun setelahnya.

Di Southampton, Ings menemukan apa yang tidak dia dapat di Liverpool, yaitu menit bermain. Saat dipinjamkan, pada musim 2018-2019, Ings bermain 25 kali di berbagai ajang, dan dia membayar kepercayaan Southampton itu dengan mencetak delapan gol. Setelah resmi menjadi pemain Southampton, Ings semakin sangar. Pada gelaran Liga Inggris 2019-2020 Ings menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan 22 gol.

Ketajaman Ings tidak berhenti pada musim itu saja. Sepanjang kampanye 2020-2021, striker 28 tahun itu sudah membukukan sembilan gol dalam 25 penampilan lintas ajang. Keberhasilan Ings menemukan kembali ketajamannya setelah dibuang Liverpool membuat sang pemain . . . Gabung . . . meraih banyak hal.

Sejak dibuang Liverpool, Ings mendapat panggilan ke timnas Inggris. Selain itu, kembali sangarnya Ings pun membuat sang pemain dilirik oleh raksasa Liga Inggris, Manchester City. Klub kaya raya kota Manchester itu dikabarkan tertarik dengan Ings dan ingin mendatangkannya pada musim panas 2021 mendatang.

Ketertarikan Manchester City kepada Ings didasari oleh dua hal. Dilansir dari Sky Sports, hal pertama yang membuat Manchester City ingin mendatangkan Ings adalah untuk menggantikan Sergio Aguero. Seperti diketahui, pada musim panas 2021 Manchester City berpotensi kehilangan Sergio Aguero. Kontrak sang pemain yang akan berakhir pada penghujung musim 2020-2021 dan negosiasi kontrak yang buntu sejauh ini membuat kesempatan Manchester City untuk kehilangan Aguero cukup besar.

Sementara faktor kedua adalah situasi kontrak Ings yang juga buntu sampai saat ini. Kontrak Ings bersama Southampton akan berakhir pada Juni mendatang, dan hal itu membuat klub mana pun bisa merekrutnya secara cuma-cuma pada bursa transfer musim panas 2021. Kesempatan mendatangkan Ings secara gratis itu lah yang disebut mendorong Manchester City tertarik untuk mendatangkan sang pemain ke Etihad.

x

Check Also

, Dean Henderson

Akhirnya Dean Henderson Sembuh Dari Cedera Dan Siap Bermain Kembali

Manchester – Dean Henderson, kiper Manchester United saat ini sudah pulih dari cedera dan siap ...