Home > Berita Liga Indonesia > Punya Skuad Mewah, Bhayangkara FC Favorit Juara di Piala Menpora 2021

Punya Skuad Mewah, Bhayangkara FC Favorit Juara di Piala Menpora 2021

Bhayangkara Solo FC kini sudah begitu serius menatap musim depan. Di turnamen pramusim yang bertajuk Piala Menpora 2021 saja, tim berjulukan The Guardians itu sudah tancap gas.

The Guardians sudah bertransformasi sebagai tim yang tangguh serta favorit juara Piala Menpora setelah resmi pindah dari Jakarta ke Solo.

Anak asuh dari Paul Munster ini sudah memiliki deretan pemain mewah yang mewarnai skuadnya pada saat ini.

Gelaran Piala Menpora yang dimulai pada 21 Maret 2021 akan dijadikan sebuah kesempatan dari Bhayangkara Solo FC memanaskan mesinnya.

Persiapan The Guardians juga sudah cukup serius semenjak tiga pekan terakhir dengan menggelar pemusatan latihan di Kota Solo.

Hal yang cukup krusial bagi Bhayangkara Solo FC adalah kedalaman skuadnya yang sudah dihuni oleh pemain berkelas.

Tidak sedikit pihak yang sudah menyebut bahwa Bhayangkara Solo FC kini sudah menjadi di The Dream Team karena banyak dihuni pemain bintang.

Baca Juga : Bhayangkara FC Tak Bisa Gunakan Tenaga Ezechiel N’douassel di Piala Menpora 2021

Selain berhasil untuk mempertahankan pemain-pemain pilarnya dari musim lalu, skuad dari Bhayangkara Solo FC juga sudah semakin kuat dengan kehadiran pemain anyar dengan nama besar, terutama paling baru adalah Osas Saha, Hansamu Yama Pranata, dan Evan Dimas.

“Kami punya jumlah pemain lebih sedikit dibandingkan musim lalu. Setidaknya punya kualitas bagus setiap menempati satu posisi. Piala Menpora nanti bisa menjadi ajang evaluasi berbagai aspek,” terang pelatih Bhayangkara Solo FC, Paul Munster.

“Beberapa pemain juga belum bergabung. Saya ingin membuat mereka lebih baik lagi untuk bisa membawa tim ini ke level yang tinggi lagi,” jelas Paul Munster.

Komposisi Skuad

Status favorit juara Piala Menpora yang disandang Bhayangkara Solo FC tidak terlepas dari deretan pemain penuh pengalaman dan memiliki kualitas di atas rata-rata.

Meski Paul Munster tak sependapat timnya dijuluki The Dream Team, Bhayangkara Solo FC tetaplah tim yang diperhitungkan.

Membedah kekuatan antar lini di Bhayangkara Solo FC dimulai dari posisi penjaga gawang. The Guardians memadukan kiper gaek Wahyu Tri Nugroho dengan kiper potensial Awan Setho Raharjo.

Di barisan belakang, Bhayangkara Solo FC memiliki Putu Gede, Indra Kahfi, Hansamu Yama, hingga Ruben Sanadi.

Bergeser ke posisi tengah. Sejumlah pemain berkualitas menumpuk di posisi ini. Sebut saja pemain berlevel Timnas Indonesia seperti Adam Alis dan Evan Dimas.

Belum lagi kehadiran dua pemain asing, Renan Silva dan Lee Yoo-joon.

Di posisi . . . Gabung . . . sayap, Bhayangkara Solo FC masih akan tetap menganalkan Andik Vermansah dan Dendy Sulistyawan, yang kemungkinan akan dipasang di peran ini, alih-alih penyerang sebagai posisi aslinya.

Pemandangan kontras terjadi di lini depan Bhayangkara Solo FC. Sektor ini agak bikin khawatir. Sebab, The Guardians baru punya Osas Saha. Sementara bomber asal Chad, Ezechiel N’Douassel, belum menunjukkan batang hidungnya.

Bhayangkara Solo FC juga tidak lagi memakai striker gaek, Herman Dzumafo.

Piala Menpora bisa menjadi momentum kebangkitan klub untuk kembali mengulang prestasi tahun 2017. Seperti diketahui, Bhayangkara Solo FC sukses merengkuh gelar Liga 1 di musim tersebut saat masih bermarkas di Jakarta.

Peluang di Piala Menpora

Indra Kahfi dan kawan-kawan akan tergabung di Grup D yang dipusatkan di Stadion Kanjuruhan, Malang. Bhayangkara Solo FC bakal bersaing dengan Persija Jakarta, Borneo FC, dan PSM Makassar.

Ketiga tim itu bisa menjadi ujian nyata bagi anak asuh Paul Munster.

Persija merupakan tim besar berpredikat juara Liga 1 2018 dan Borneo FC kerap menjadi kuda hitam. Sementara PSM, merupakan kampiun Piala Indonesia 2018/2019.

Melihat kedalaman skuad mewahnya, Bhayangkara Solo FC di atas kertas tetaplah unggulan.

Satu diantara pilar Bhayangkara Solo FC asal Brasil, Renan Silva mewakili rekan-rekannya mengapungkan optimisme terhadap potensi timnya di Piala Menpora.

Banyaknya pemain yang penuh karakter bakal menjadi nilai plus bagi Bhayangkara Solo FC. Renan Silva ingin membayar rasa penasaran sejak bergabung dengan Bhayangkara Solo FC sejak tahun lalu.

“Senang rasanya bergabung dengan tim ini dan sekarang dalam kondisi yang siap. Saya ingin membawa tim ini juara, diawali sejak pramusim dan kompetisi nanti,” tutur Renan Silva.

 Skuad Bhayangkara Solo FC untuk Piala Menpora

Kiper: Wahyu Tri Nugroho, Awan Setho Raharjo

Belakang: Putu Gede, Fatchu Rochman, Ruben Sanadi, Indra Kahfi, Alsan Sanda, Hansamu Yama, Jajang Mulyana

Tengah: Evan Dimas, Andik Vermansah, Muhammad Hargianto, Adam Alis, T.M. Ichsan, Sani Rizki Fauzi, Wahyu Subo Seto, Renan Silva, Lee Yoo-oon, Ichwan Tuharea, Arthur Bonai

Depan: Dendy Sulistyawan, Osas Saha

Pelatih: Paul Munster

x

Check Also

AHHA PS Pati FC Mengusulkan Agar Liga 2 2021 Digelar di Sumatera dan Kalimantan

Jakarta – AHHA PS Pati FC Mengusulkan agar Liga 2 2021 digelar di Sumatera dan ...