Home > Sportainment > Punya Gaji Rp 2 Miliar, Pemain Man City Ini Ternyata Masih Tinggal di Kos

Punya Gaji Rp 2 Miliar, Pemain Man City Ini Ternyata Masih Tinggal di Kos

Biasanya pesepak bola top dari Eropa identik dengan rumah yang mewah dengan fasilitas nomor wahid. Namun, hal tersebut sudah tidak berlaku buat Rodri.

Dia sudah memilih untuk tetap tinggal di kamar khusus mahasiswa alias kos-kosan. Padahal, dengan gaji sebesar 120 ribu pounds atau setara dengan Rp 2,3 miliar per pekan di Man City, Rodri bisa saja membeli sebuah rumah besar.

Rodri memang kini sedang menempuh pendidikan dengan jurusan bisnis administrasi dan manajemen. Bagi gelandang yang baru berumur 24 tahun itu, pendidikan kini adalah hal utama untuk bekal dari masa depan.

“Saya tak bisa mengatakan apa yang akan saya lakukan di masa depan. Akan tetapi, saya mempelajari manajemen dan bisnis admnistrasi. Adalah sebuah tantangan untuk mengawali jenjang S1 dan menyelesaikannya,” ucap Rodri.

“Bagaimanapun juga, saya yakin itu akan membantu masa depan saya,” tutur Rodri menambahkan.

Pada saat masih berkarier di negara asalnya, Spanyol, Rodri juga sudah menghuni kos-kosan sembari menjalani perkuliahan.

“Orang-orang kaget ketika melihat Rodri, orang yang bermain di level top, tinggal di asrama universitas,” ucap teman dekat Rodri, Valentin Henarejo.

Rodrisaat bersama salah satu teman kuliahnya.Gabung . . . height="376" />

“Setelah berhari-hari mengenal dia, ternyata hal tersebut normal. Dia berbagi tempat dengan semua orang, suka bergaul, dan duduk di sofa bersama-sama,” tutur Henarejo lagi.

Musim 2020-2021, Rodri sudah menjadi pemain kedua dari Manchester City yang paling sering diturunkan oleh pelatih Pep Guardiola.

Dia sudah mengumpulkan 2.807 menit dalam bermain dari hasil 37 kali penampilan dalam semua kompetisi. Menit bermain dari Rodri cuma kalah sebanyak 30 menit saja dari Ruben Dias (2.837).

Anak emas Guardiola, demikian adalah label yang melekat pada diri Rodri. Rodri sendiri sudah bergabung dengan City padasaat musim panas 2019 dari Atletico Madrid.

Dihitung dari sejak debut sampai sekarang, pemuda kelahiran kota Madrid itu sudah mencatatkan 89 penampilan buat The Citizens.

x

Check Also

Jedar

Gaya Seksi Jessica Iskandar dan WAG’s AS Roma Saat Ngegym

Jakarta – Aktris cantik, Jessica Iskandar semakin memperhatikan kebugaran tubuhnya sejak memutuskan untuk pindah dan ...