Home > Berita Liga Indonesia > PT LIB Buka Suara Soal Serangan Rasisme Pada Patrick Wanggai

PT LIB Buka Suara Soal Serangan Rasisme Pada Patrick Wanggai

PT Liga Indonesia Baru (LIB) buka suara mengenai hujatan bernada rasis yang diterima pemain PSM Makassar, Patrick Wanggai di media sosial. Hal itu disampaikan oleh Direktur Utama PT LIB, Akhmad Hadian Lukita.
Akhmad Hadian Lukita menyebut bahwa PT LIB akan lebih dulu mempelajari situasi yang menimpa Patrick Wanggai. Setelah itu, PT LIB baru akan mengeluarkan tanggapan secara lengkap.

“Intinya kami pelajari dulu situasi itu (Patrick Wanggai yang menerima hujatan bernada rasis di media sosial),” kata Akhmad Hadian Lukita.

“Segera kami (PT LIB) respon,” sambung pria yang juga menjabat sebagai Ketua Panitia Penyelenggara (OC) Piala Menpora 2021.

Patrick Wanggai menerima hujatan bernada rasialis setelah membantu PSM Makassar meraih kemenangan 2-0 atas Persija Jakarta. Hujatan bernada rasis itu dilontarkan beberapa pihak yang tidak bertanggung jawab di kolom komentar Instagram pribadi Patrick Wanggai.
Di pertandingan melawan Persija . . . Gabung . . . Jakarta, Patrick Wanggai tampil dengan mengesankan dengan koleksi satu gol pada menit ke-45.

Patrick Wanggai mampu membuat lini pertahanan Persija Jakarta cukup kewalahan. Lalu gol tambahan untuk PSM Makassar tercipta melalui Yacob Sayuri (67′). Atas kemenangan itu, PSM Makassar untuk sementara berada di puncak klasemen grup B Piala Menpora 2021.
Pada pertandingan selanjutnya, PSM Makassar dijadwalkan berjumpa Bhayangkara Solo FC di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (27/3/2021).

x

Check Also

Ganti Sponsor Baru, Logo Liga 1 2021/22 Berubah Jadi Biru

Jakarta – Pada kompetisi Liga 1 2021/22 mendatang, kabarnya akan berganti sponsor, yang sebelumnya disponsori ...