Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > PT LIB Belum Bisa Pastikan Keikutsertaan Persipura di Piala Menpora 2021

PT LIB Belum Bisa Pastikan Keikutsertaan Persipura di Piala Menpora 2021

Jakarta – Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Akhmad Hadian Lukita, mengaku belum bisa memastikan apakah Persipura Jayapura akan ikut serta dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebelumnya, telah dilakukan drawing pembagian grup Piala Menpora 2021, di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (8/3/2021).

Dari hasi drawing tersebut, Persipura tergabung di dalam Grup A, bersama dengan Arema FC, PSIS Semarang, Barito Putera dan Tira Persikabo.

Baca juga : Masuk Grup Neraka di Piala Menpora 2021, Persija Tak Gentar

Meski Persipura belum memberikan kepastian akan ikut di dalam turnamen ini, namun namanya tetap diikutkan di dalam pengundian grup.

“Kami ingin mengajak bahwa kami ingin sama-sama bersaudara, kami juga ingin sama-sama merayakan atau menjalankan pertandingan ini bersama-sama,” kata Akhmad Hadian Lukita.

Akhmad Hadian juga mengungkapkan, pihaknnya terus melakukan komunikasi denga Persipura yang menurutnya tengah mengalami kesulitan finansial sehingga belum bisa mengumpulkan timnya.

“Dari hasil komunikasi dengan berbagai pihak termasuk kami . . . Gabung . . . juga memang ada kesulitan mengumpulkan pemain. Memang itu lagi diusahakan,” jelas Akhmad Hadian.

Meski demikian, PT LIB tetap berharap Persipura juga bisa mengambil bagian pada turnamen Piala Menpora 2021 ini.

Karena itu, PT LIB masih akan memberikan waktu selama satu pekan ini untuk Persipura bisa memberikan konfirmasi apakah akan ikut atau tidak.

“Ya, kami tunggu sampai satu minggu. Minggu depan akan kami rapatkan. Itu drawing juga sudah ada, Persipura ada di grup A. Kalau memang betul-betul tidak bisa ikut akan dicopot,” tuturnya.

x

Check Also

Hadapi Persik di Laga Uji Coba, Persipura Bawa Kekuatan Penuh

Kediri – Pelatih Persipura Jayapura Jacksen F Tiago nampak serius menghadapi laga uji coba kontra ...