Home > Timnas Indonesia > Timnas Indonesia U-22 > PSSI Targetkan Timnas U-23 Indonesia Lolos Piala Asia

PSSI Targetkan Timnas U-23 Indonesia Lolos Piala Asia

Jakarta – Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) akhirnya menunjuk Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2022 mendatang, setelah sebelumnya China mengundurkan diri.

Proses penunjukkan Uzbekistan sebagai tuan rumah Piala Asia U-23 2022 ini sudah melalui proses asesmen komprehensif dalam proses bidding.

Uzbekistan dianggap siap dalam hal infrastruktur karena seharusnya mereka menjadi tuan rumah Piala Asia U-19 2020 yang batal terlaksana.

“Keputusan untuk menunjuk Uzbekistan menggelar Piala Asia U-23 2022 yang akan digelar 6-25 September 2022 diambil setelah proses asesmen komprehensif dalam proses bidding,” tulis pernyataan resmi di laman AFC.

“Dalam bidding sudah dinilai kriteria keolahragaan, infrastruktur, sekaligus persiapan yang sudah dilakukan Uzbekistan untuk menggelar Piala Asia U-19 2020 yang batal terlaksana,” lanjutnya.

Timnas U-23 Indonesia sendiri memiliki kesempatan untuk mengikuti ajang Piala Asia U-23 2022 ini, namun sebelumnya tim asuhan Shin tae-yong tersebut harus lolos di babak kualifikasi.

Sementara itu, babak Kualifikasi Piala Asia U-23 . . . Gabung . . . dijadwalkan akan digelar pada 23 hingga 31 Oktober 2021 mendatang. Namun pihak AFC belum menentukan lokasi mana yang akan dipakai untuk menggelar seluruh pertandingan babak kualifikasi tersebut.

PSSI sendiri telah memberikan target kepada Timnas U-23 Indonesia untuk lolos ke Piala Asia U-23 2022, dan meraih emas di ajang SEA Games 2021 di Vietnam.

Terkait persiapan untuk itu, PSSI tengah mengupayakan agar Timnas U-23 Indonesia bisa melakukan uji coba dengan negara-negara kuat, seperti Pantai Gading, Brasil, Argentina dan Bolivia.

x

Check Also

Laga Timnas U-22 Indonesia vs Tira Persikabo, Escobar : “Ya Itu Bagus”

Jakarta – Pemain Tira Persikabo, Silvio Escobar, menyambut positif rencana laga uji coba melawan Timnas ...